106 Warga Desa Margalaksana Terima Sertifikat Program PTSL Tahun 2022

pangandarannews.com/tasiknews - Kepala Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasimalaya, Jaja Hidayat, S,Pd,I menyerahkan 106 sertifikat hak atas tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap I tahun anggaran 2022, bertempat di aula desa. (05/07)

Dalam sambutannya Jaja berpesan kepada warganya agar bisa menjaga dengan baik-baik sertifikat yang sudah diterima karena sertipikat ini merupakan aset berharga bagi pemilik.

“Dengan memiliki sertifikat ini merupakan bukti yang sah atas kepemilikan tanah bapak dan Ibu serta menjadi jaminan kepastian hukum hak, maka dengan itu simpan dengan baik, "kata Jaja. 

Jaja menjelaskan, program PTSL yang diterima Desa Margalaksana tahun 2022 ini yang dilaksanakan secara bertahap ini cukup menjadi bukti suksesnya program tersebut, untuk itu pihaknya atas nama Pemerintah Desa Margalaksana khusus sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada panitia PTSL mulai dari tingakat RT,RW dan Pemdes dan Badan Pertanahan Kabupaten Tasikmalaya atas arahan dan bimbingannya terkait segala bentuk persyaratan sehingga suksesnya program PTSL di Desa Margalaksana. 

Jaja menyebut, program PTSL dengan tujuannya sangat jelas untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas atas tanah rakyat secara pasti, sederhana, lancar, aman, adil dan merata, terbuka akuntabel sehingga meningkatkan kemakmuran masyarakat Desa Margalaksana terutama masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Tahun ini kata Jaja, Desa Margalaksana mendapatkan program PTSL sebanyak  3400 bidang, sehingga  bagi warga yang memiliki lahan atau gedung yang ditempati untuk segera mendaftarkannya melalui program PTSL.

“Kedepannya lahan, tanah dan bangunan akan lebih tenang dalam menggarap tidak akan khawatir lahan akan diklaim orang lain karena setelah memiliki sertifikat sebagai alat bukti sah kepemilikan yang sah, " Pungkasnya.

Dalam penyerahan sertifikat tersebut, turut hadir Camat Sukaraja, Koramil Sukaraja, tokoh masyarakat, terutama kehadiran dari pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya serta masyarakat yang menerima sertifikat.(herman)


Related

TASIK NEWS 4056759567272049358

Posting Komentar

emo-but-icon

item