ASEP NOORDIN:”SUDAH SAATNYA PEMDA PANGANDARAN PUNYA PERDA TENTANG DRAINASE”

Ketua DPRD Pangandaran, ASEP NOORDIN
PANGANDARANNEWS.COM – Seiring dengan kondisi dan situasi yang ada sekarang sudah saatnya Kabupaten Pangandaran mempunyai Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang drainase, padahal perda ini dipandang sangat perlu apalagi di kawasan wisata.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin kepada sejumlah awak media usai memimpin rapat paripurna di gedung DPRD Pangandaran.(06/06)

Asep berharap nanti rencana induk drainase ini bisa dibuat, karena kini banyak drainase di pemukiman, tempat wisata dan bahkan dipinggir jalan yang sudah banyak berubah.

"Ada yang dipakai air limbah dan sebagainya," ucapnya.

Hal tersebut ini kata Asep seharusnya jadi perhatian agar tidak menjadi persoalan kedepanterutama di objek wisata, karena walaupun pasir tapi tetap pengelolaan drainasenya harus baik.

Pada saat kajian nanti, imbuhnya, sebaiknya pemda melihat bagaimana konsep drainase yang dibuat sejak dulu, sejak zaman belanda dimana saat itu ada kanal-kanal menuju penampungan.

Asep juga berharap agar Pembuangan drainase ini tidak dibuang langsung ke laut, karena lokasi tersebut digunakan untuk berenang oleh wisatawan.

“Nantinya alur air permukaan bisa diarahkan ke aliran anak sungai cikidang setelah filterisasi dan ditata dengan rapih, " ucapnya. (PNews)




Related

Jendela Parlemen 7404842688302308373

Posting Komentar

emo-but-icon

item