BANYAKNYA PEZIARAH KE TPU CINEHEL TASIK BAWA BERKAH BAGI PARA PENJUAL BUNGA


pangandarannews/tasiknews
- Sudah menjadi tradisi setiap Hari Raya Idul Fitri masyarakat Taman Pemakaman Umum (TPU) Cinehel di Kelurah Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, selalu dipenuhi warga Kota Tasikmalaya yang akan berziarah ke makam keluarganya. Dan momen ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi para penjual bunga dan makanan kecil di sekitar lokasi TPU.

Sejak pagi hari para pedagang musiman ini ramai dikunjungi para warga yang berziarah, terutama aneka jenis bunga yang akan ditaburkan di makam keluarganya masing-masing.

 Salah satu penjual bunga, Eni (38) mengatakan, banyaknya peziarah yang datang di momen lebaran yang terjadi satu tahun sekali merupakan berkah bagi dirinya, karena dari hasil penjualan bunga ini bisa menambah penghasilan keluarga.

"Alhamdulillah pak hari ini banyak penziarah kubur yang datang kesini dan tentu banyak pula rezeki buat Kami, "ungkap Eni sambil menata beberapa jenis bunga dagangannya.(02/05)

Eni juga mengaku tradisi nyekar atau ziarah kubur ini sudah memberikan pengharapan bagi dirinya dan belasan penjual bunga lainnya untuk, dan mudah-mudahan menjadi berkah.

Hal senada disampaikan salah seorang tukang bakso dan penjual air mineral, lebaran tahun ini, tentu ia pun senang karena dagangan mereka laris dibeli penziarah.

Ia mengatakan lebaran saat ini cukup ramai karena tahun ini warga boleh berziarah setelah 2 tahun ke belakang tidak boleh karena pandemi covid-19.

"Ya lumayanlah..hasil keuntungan ini bisa untuk menambah kebutuhan sehari-hari bagi keluarga saya, "ucapnya.

Dari pantauan Pangadaran News  di lokasi, momentum ziarah kubur saat Lebaran tidak hanya dimanfaatkan oleh para pedagang bunga, penjaga parkir dadakan juga banyak bermunculan menawarkan jasa mengatur dan menjaga kendaraan para penziarah.

Tak hanya pedagang bunga dan petugas parkir dadakan, ramainya TPU Cinehel ini menjadi berkah tersendiri bagi 

petugas kebersihan tukang sapu di area pemakaman, walau mereka mendapat bayaran seikhlasnya namun menurutnya ia mengaku senang karena mendapat penghasilan tambahan di hari raya lebaran ini. 

"Alhamdulillah kami bisa mendapt rejeki tambahan pada momen lebaran ini, " katanya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 5304560410122920220

Posting Komentar

emo-but-icon

item