PCNU DAN MWC NU KABUPATEN CIAMIS GELAR SHOLAWATAN BERSAMA HABIB MUHAMAD ALWI AL HABSYI

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam rangka penyebaran Syi'ar Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah serta untuik membuktikan bahwa Nahdlatul Ulama di kabupaten Ciamis benar-benar menjaga NKRI dan membuktikan bahwa Ciamis bukan kota teroris, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU dan MWC NU) Kabupaten Ciamis  gelar Sholawatan bersama Habib Muhamad Alwi Al Habsyi yang digelar di Kecamatan Cikoneng.(22/05)

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH. Arief Ismail Chowas, S.Ag, Angota DPRD Provinsi Jawa Barat, Johan Jauhar Anwari S.Sos.M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana S.H, M.H, Ketua BMI Pusat,  Imam Subali dan Jajaran pemerintah Kabupaten Ciamis serta  para ulama dan para kasepuhan dari lingkungan Kecamatan Cikoneng.

Seperti disampaikan Kata Ketua Panitia Kegiatan NU Bersolawat, Kikim tarkim S.Ag., M.Si, tujuan  kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dan juga syi'ar PCNU Kabupaten Ciamis guna menyebarluaskan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama'ah Annahdliyah di Kabupaten Ciamis. 

Selain itu, terang Kikim, kegiatan ini juga sebagai bentuk jihad NU Kabupaten Ciamis dalam menghapuskan paham- paham radikalisme di seluruh penjuru Kabupaten Ciamis dan juga menghapuskan isu bahwa Ciamis merupakan imamnya radikalisme yang diimami para kelompok yang tak bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menjadi wasilah keberkahan bagi kita semua dan juga menjadikan Ciamis kota yang damai, indah, asri dan makmur masyarakatnya serta aman pula juga semuanya, “ungkap Kikim.

Hal senada dikatakan Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH. Arif Ismail Chowas, S. Ag, sebagai warga NU  diwajibkan untuk memperjuangkan dan meneruskan perjuangan para ulama terdahulu. 

Arif juga berpesan kepada generasi muda dan santri khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis Kecamatan Cikoneng agar terus berkomitmen menyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal jamaah An-Nahdliyah. 

"Ahlussunnah Wal jamaah An-Nahliyah adalah golongan yang senantiasa berpedoman pada ajaran Rasulullah SAW dan para sahabat yang harus kita amalkan, “tegasnya. (yusupsidik)




Related

TASIK NEWS 6354185590145849453

Posting Komentar

emo-but-icon

item