TINGKATKAN MINAT KE PERGURUAN TINGGI JADI BAHASAN PEMDA PANGANDARAN DENGAN UNSOED

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran
PANGANDARANNEWS.COM – Untuk lebih meningkatkan dunia pendidikan dan sumber daya manusia (SDM)  kebali Pemkab Pangandaran bekerjasama dengan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah membahas rencana perguruan tinggi tersebut bisa hadir di Pangandaran.

Rencana hal ini beberapa waktu lalu dibahas oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan dan didampingi para Asisten Daerah, kepala OPD dan Kabag di lingkup Pemkab Pangandaran dengan pihak Unsoed yang dihadiri Rektor Prof. Dr. Ir. Suwarto, M. Sc, dan jajarannya, bertempat di sebuah rumah makan sea food di kawasan Kampung Turis pantai Pamugaran. (2/04)

Usai pertemuan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada awak media mengatakan, saat ini lulusan  SLTA sederajat asal pangandaran yang melanjutkan ke perguruan tinggi masih rendah, bupati juga  menyadari ketika awal menjadi Bupati Pangandaran APK perguruan tinggi di Kabupaten Pangandaran masih rendah yaitu 856.

“Salah satu penyebabnya adalah faktor ekonomi, “ungkap bupati.

Untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi tentu menjadi beban ditambah biaya kehidupan yang besar, sehingga yang bisa melanjutkan kejenjang pendidikan tinggi hanya yang memiliki banyak uang.

Tapi jika ada universitas di Pangandaran lanjut bupati tentu biaya pendidikan pun bisa ditekan, seperti sewa kos rumah karena bisa dari rumah sendiri. 

“Dan untuk itu mempermudah akses keperguruan tinggi bagi masyarakat menjadi hal penting, dan hal ini tentu menjadi perhatian pemda untuk lebih meningkatkan dan pengembangan sektor pendidikan, “ imbuhnya. (PNews)


Related

berita 918277508316787783

Posting Komentar

emo-but-icon

item