GELAR TARAWEH KELILING MUSPIKA DI DESA KERTASARI AJAK WARGA PERKUAT SILAHTURAHMI SERTA TETAP DISIPLIN PATUHI PROKES

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Memasuki hari ketiga di bulan ramadhan ini Muspika Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dan pemerintah Desa Kertasari mengadakan kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) di masjid DKM Mesjid Al Hidayah Dusun Rancabogo Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah, (5/4)

Hadir dalam kegiatan tarling tersebut, Danramil 1225/Cipatujah Kapten Inf A Saleh, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Cipatujah dan Polsek Cipatujah, Kades kertasari Yopik Solihat, unsur terkait lainnya, lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat.

Selain melaksanakan sholat Isya berjamaah dan ibadah shalat Taraweh dalam kegiatan Tarling ini digelar pengajian dan silahturahmi unsur muspika, pemdes dengan masyarakat.

Seperti disampaikan Kades Kertasari Yopik Solihat, atas nama Pemdes beserta warga ia menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan silahturahim muspika karena sudah berkenan hadir bersilaturahmi dengan warga.

“Seperti diketahui kegiatan tarling ini ramadhan tahun lalu sempat dihentikan akibat pandemi covid 19, “ujar Yopik.

Walau saat ini dilakukan pelonggaran berkegiatan, namun kata Yopik pihaknya tetap berharap masyarakat disiplin dalam menjalankan prokes karena pandemi covid 19 masih ada.

“Terimakasih semoga kegiatan taraweh keliling ini dapat memberi manfaat positif bagi terjalinya ukhuwah islamiyah dan penguatan silahturahmi semua pihak,”ujar Yopik.

Sementara Danramil 1225/Cipatujah Kapten Inf A Saleh mengatakan, atas nama Muspika menyampaikan salam silahturahmi kepada warga Desa Kertasari, dan sesuai kesepakatan tim muspika kegiatan Tarling ini dilaksanakan di sejumlah desa sesuai jadwal yang telah disepakati.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan sejumlah informasi dan himbauan, seperti  tetap jaga kondusifitas, kamtibmas dan kedisiplinan dalam melaksanakan prokes Covid 19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kekompakan, kondusifitas dan kamtimbas dilingkungan masing- masing.

“Semoga berkah bulan ramadhan ini bisa tetap menjalin silaturahmi serta memperat tali siraturahmi, “ucapnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 8384658904220066028

Posting Komentar

emo-but-icon

item