DADAHA MASIH TETAP JADI TEMPAT PAPORIT NGABUBURIT WARGA KOTA TASIK

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Ngabuburit dikenal sebagai kegiatan menunggu waktu berbuka puasa di setiap bulan suci Ramadan dan masyarakat biasanya ngabuburit dilakukan di tempat-tempat yang ramai dan nyaman untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Seperti masyarakat Kota Tasikmalaya, warga di Kota Santri ini setiap sore akan tumpah ruah di lapang Dadaha untuk ngabuburit sambil berburu makanan takjil yang biasanya ada hamper di semua sudut lokasi ngabuburit.

Setiap  bulan ramadhan Dadaha selalu jadi tempat poporit untuk ngabuburit, warga setiap sore mulai berbondong-bondong membawa anak-anak, remaja, hingga, dewasa dan orang tua pun mendatangi lapang Dadaha, tidak terkecuali warga yang sengaja datang ngabuburit sambil nafkah.

Terlihat anak-anak bermain bola, naik kuda-kudaan, mobil-mobilan, balon, sedangkan para remaja dan orang dewasa terlihat hanya duduk-duduk sambil canda tawa.

Salah seorang pengunjung, Icha (19) warga Kelurahan Tugujaya mengungkapkan ia dan warga lainnya  memilih Dadaha sebagai tempat ngabuburit karena dekat dengan pusat perbelanjaan, karena selain Dadaha juga nyaman untuk tempat ngabuburit.

“Hampir setiap sore saya ngabuburit kesini, sekalian untuk membeli makanan untuk bekal takjil, “ungkapnya.(06/04)

Hal senada dikatakan seorang ibu yang membawa dua orang anaknya menuturkan, selain untuk ngabuburit Dadaha juga jadi tempat bermain anak-anaknya.

Walau pun datang hampir setiap hari menurut ibu muda asal Indihiyang ini baik ia atau pun anak-anaknya tak pernah merasa bosan. Karena selian bulan ramadhan ia sering membawa anak-anaknya datang ke Dadaha, khusunya saat akhir pekan.

Salah seorang petugas parkir, Andi dan salah seorang pedagang makanan, Atep asal Kawalu, mereka mengatakan datangnya bulan ramadhan selalu membawa berkah baginya. 

“Lumayan di bulan suci ini kami bisa menambah penghasilan, “ungkapnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2126087328205916948

Posting Komentar

emo-but-icon

item