Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR-RI H Subarana Serahkan Bantuan di 5 Desa di Kecamatan Sodonghilir

pangandarannews.com/tasiknews – Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR-RI H. Subarna SE, M.Si, Serahkan Bantuan Sosial untuk 5 desa di Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, diantaranya di Desa Muncang, Cipaingen, Raksajaya, Sukabakti dan Desa Lewidulang. Dalam kunjungan tersebut  H. Subarna, SE, M.Si, didampingi tenaga ahli DPR-RI Patria Deni Setiadi, S.IP dan sekretaris Inspektorat Jenderal Kemensos, Arif Nahari, menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda, tongkat, sembako dan permodalan untuk warga yang berhak menerimanya di 5 desa itu, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Raksajaya. (20/04)

Camat Sodonghilir, H.Uu Saepul Uyun, S.Sos., M.Si., dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur kepada Allah SWT atas kehadiran anggota dewan DPR-RI Fraksi Gerindra dari komisi VIII yang berkenan menyalurkan bantuan social kepada warganya, dan dengan bansos ini  diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Hari ini mungkin merupakan sejarah bagi Kecamatan Sodonghilir dalam kepemimpinan saya karena  kedatangan H. Subarna  dan berharap bagi kecamatan lain agar mendapatkan bantan sosial yang beliau terus perjuangkan, "ucap Uu.

Ditempat yang sama, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemensos, Arif Nahari mengatakan pihaknya mohon maaf karena bantuan yang dialurkan ini belum maksimal.

Dalam penyaluran bansos kali ini kehadiran anggota DPR-RI komisi VIII fraksi Gerindra H. Subarna  memberikan warna tersendiri yang sangat baik, karena dengan mottonya "nyata bukan mimpi bukti bukan janji "menjadi kehadirannya sangat diharapkan masyarakat dan pemerintah desa.

Arif menyebut, reprentasi Kemensos ada di DPR RI yang memperjuangkan program bantuan sosial tersebut dan anggota dewan DPR-RI H. Subarna datang di hadapan masyarakat Kecamatan Sodonghilir membawa program bantuan sosial sesuai data yang sudah masuk ke Kemensos.

“Penerima bantuan ini sesuai data yang sudah kami terima sekaligus menjawab apa yang diharapakan DPR, hanya sekali lagi mohon maaf bantuan ini masih kurang atau  belum semuanya terealisasi karena datanya pun kurang dan berharap masukan-masukan dari tingkat desa dan kecamatan agar untuk kedepan lebih sempurna, "jelasnya.

Sementara dalam sambutannya H. Subarna mengucapkan terimakasih kepada Kementriasos yang senantiasa mendampinginya, juga kepada Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, pemerintah Kecamatan Sodonghilir, TKSK dan pemerintahahn desa serta rekan-rekan wartawan yang hadir dalam kegiatan ini.

Program bansos ini kata Subarna insya Allah tepat sasaran sehingga bantuan ini bisa bermanfaat walau pun bantuan belum sepenuhnya terealisasikan.

Subarna menuturkan, apabila masih ada warga yang seharusnya mendapatkan tetapi tidak mendapatkan, ini menjadi dosa semua karena bantuan tidak tepat sasaran. Maka dari itu DPRI khususnya komisi VIII akan selalu memperjuangkannya.

“Petugas juga harus jeli memasukan ke database di desa masingmasing, jadi jika yang sekarang belum mendapat bantuan sosial bukan belum beruntung tapi sedang diproses oleh semua pihak, "terang Subarna.

Mang Apud (80) Warga Dusun Lengkong Desa Raksajaya salah seprang penerima bantuan yang sedang mengalami sakit selama bertahun-tahun tidak bisa berjalan, mengungkapkan kegembiraanya karena baru kali ini ia mendapat bantuan dari pemerintah.

“Karek ayeuna abdi mah kenging bantuan dan tikamari mah tara menang (baru kali ini saya mendapatkan bantuan dari kemarin atau dari dulur belum pernah mendapat bantuan-red), “ungkapnya. (anwarwaluyo)




Related

TASIK NEWS 855411591179596730

Posting Komentar

emo-but-icon

item