PEMKAB PANGANDARAN BENAHI OBYEK WISATA KARANGTIRTA DI DESA SUKARESIK

PANGANDARANNEWS.COM – Pemkab Pangandaran saat ini terus melakukan penataan obyek wisata, salahsatunya Pantai Karangtirta yang ada di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada salah satu social media milinya, Pantai Karangtirta ini akan didesain dan ditata diantaranya dengan membuat rest area, pusat kegiatan, penerangan sekitar pantai dan lainnya, sehingga dengan pengembangan ini bisa membantu perekomian masyarakat di sekitar lokasi wisata.

"Akan kita desain, Kita akan tata, kita akan rubah wajahnya ini menjadi wajah yang menarik, ada rest area, ada pusat kegiatan, ada lampunya dan sebagainya.

Semoga dengan penataan destinasi wisata karangtirta , ekonomi masyarakat di sekitarnya akan meningkat...

“Selain meningkatkan perekonomian warga dahrapakan pengembangan wisata Karangtirtta ini bisa memecah keramaian wisatawan yang selama ini terkonsentrasi hanya di pantai Pangandaran, “(13/03)

Jeje menyebut banyak daya Tarik yang bisa ditawarkan pada wisatawan di Pantai Karangtirta, seperti keindahan alam pantai, jodang (tempat menangkap ikan tradisional), area camping, memancing dan lainnya. Dan dengan segudang potensi tersebut Jeje yakin pantai Karangtirta kelak akan menjadi salah satu destinasi wsiata unggulan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Jeje menambahkan, kini Pemkab Pangandaran terus mematangkan rencana pembangunan jalur wisata mulai dari pantai Pangandaran, Karangtirta, Batuhiu, Batukaras hingga ke lokasi wisata paling barat, pantai Madasari di Kecamatan Cimerak.

“Tahun ini akan dibangun jalan dan jembatan Jalur wisata yang akan menghubungkan pantai Pangandaran  dan Karangtirta sampai ke obyek wisata Bbatuhiu, “terang Jeje. (PNews)


Related

berita 791111647150682547

Posting Komentar

emo-but-icon

item