IWAN M RIDWAN – H ADANG HADARI PASANGAN PILKADA KABUPATEN PANGANDARN 2024 ? INI PENJELASAN IWAN M RIDWAN

PANGANDARANNEWS.COM - Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru akan berlangsung tahun 2024 mendatang, namun nampaknya suhu politik di Kabupaten Pangandaran mulai hangat. Dan para elit politik pun sudah mulai siap mengusung jagoannya, baik yang terang-terangan atau yang masih melangkah diam-diam.

Meningkatnya suhu politik di Kabupaten Pangandaran, ditandai dengan banyaknya foto para tokoh politik maupun tokoh masyarakat yang sudah di gadang-gadang dan beredaradar di media sosial.

Bahkan sudah beredar melalui pemberitaan di salah satu media online dengan judul Pilkada 2024 H Adang Hadari Berpasangan dengan Iwan M Ridwan.

Saat dimta tanggapannya terkait namanya yang sudah digadangkan denga  H Adang Hadari, H Iwan M Ridwan menanggapi isu tersebut dengan senyuman dan santai- santai saja.

Iwan mengakui, memang benar setelahnya beredar pemberitaan di media yang kini sedang santer di perbincangkan, banyak masyarakat dan wartawan yang menghubunginya untuk meyakinkan kebenaran berita tersebut.

"Jujur saja, secara pribadi atau secara kader partai saya tetap akan mengikuti instruksi dan aturan partai, dan hingga saat ini saya belum terpikirkan sampai sejauh itu karena untuk mencapai ke penetapan bakal calon itu itu harus melalui beberapa tahapan lebih dulu, “terang Iwan saat ditemui PNews di kediamannya.(08/03)

Iwan juga mengakui ia memang sudah ditugaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran untuk turun ke lapangan, tapi tetap harus mengikuti tahapan lain yang akan menentukan siapa yang lebih layak dan pantas untuk jadi calon di Pilkada  Pilkada 2024 nanti.

Iwan menjelaskan, tahapan-tahapan tersebut antara lain, penjaringan, penyaringan, hasil survey, rakercabsus, Sekolah Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan setelah tahapan itu dilalui baru turun rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sebagai pengurus dan kader PDI Perjuangan, imbuhnya, ia hanya melaksanakan tugas untuk turun ke masyarakat dengan tugas untuk mendengar, menampung, menghimpun dan menyimpulkan apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan terutama ke desa desa yang kalah di Pilkada 2020, untuk dijadikan bahan epaluasi dan perbaikan.

Kemudian mencari tokoh tokoh potensial di setiap dapil untuk penjaringan bakal calon (balon) anggota DPRD Kabupaten Pangandaran yang akan dilaksanakan mulai tahapan tahun 2023. 

“Tugas lainnya, mendengar masukan-masukan dari masyarakat secara umum, baik dari kalangan internal PDI-Perjuangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, terutama kesulitan dan keluhan pada masa pandemi covid-19 untuk dijadikan dasar mengambil langkah langkah dan kebijakan dalam rapat rapat partai, “ jelas Iwan

Disoal kedekatan dengan mantan Wakil Bupati H Adang Hadari, Iwan mengakui selama ini hubungan dengan H Adang Hadari sangat baik. Namun memang sejak Pilkada 2019 menurutnya ia belum pernah bertemu baik secara langsung atau melalui sambungan telepon.

“Jadi boro-boro ada perjanjian untuk maju bareng, ketemu saja belum, “kata Iwan sambil tersenyum.

Tapi jika sekarang beredar berita ia berpasangan dengan H Adang, Iwan mengaku tidak merasa terganggu karena memang  tidak apa apa, mungkin dinamika politik memang seperti itu dan itu sah sah saja, apalagi waktu Pilkada juga masih jauh.

"Namun alangkah baiknya jika akan membuat berita seperti itu konfirmasi dulu agar pemberitaan  berimbang, “ungkap Iwan.

Iwan menuturkan pernah ada salah satu awak media datang ke rumahnya namun saat itu tidak  dalam rangka wawancara, namun ia juga tidak tahu apakah memang itu trik media dan atau memang itu sudah disetujui pihak lain atau pihak Pak H Adang, ini yang menjadi pertanyaan besar hingga sekarang.

Iwan menyebut memang sebelum pemberitaan di media online beredar, foto yang menyadingkannya  a dengan H Adang itu sudah beredar sejak awal, dan itupun awalnya ada yang ngirim ke Handphonenya. 

Saat ini menurutnya ia hanya berfikir, memang politik itu dinamis, dan sekali lagi Iwan mengatakan bahwa ia sebagai kader partai harus siap ketika diberi tugas serta dipercaya oleh partai untuk maju terlepas itu dengan siapa pasangannya.

“Karena itu memang ranahnya internal partai, “ pungkasnya. (TnT)


Related

berita 5122147103280706244

Posting Komentar

emo-but-icon

item