DINAS PERDAGANGAN PANGANDARAN SALURAN RIBUAN LITER MINYAK GORENG DI 3 PASAR PEMDA

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng, Penkab Pangandaran melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM menyelenggarakan operasi pasar khusus minyak goreng di tiga pasar pemda, Pasar Kalipucang, Parigi dan Pasar Pananjung.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Dinas Perdaganagn Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida saat dijumpai di Pasar Parigi, dalam operasi pasar ini pihaknya menyalurkan pada sejumlah pedagang yang ada di masing-masing pasar, seperti di pasar Kalipucang telah disalurkan 3 ribu liter minyak goreng premium untuk 7 pedagang dan di pasar Parigi 2 ribu liter untuk 2 pedagang.

“Nantinya pedang di masing-masing pasar inilah yang akan langsung menyalurkan pada konsumen atau masyarakat dengan harga Rp 14 ribu per liter, “terang Tedi.(4/03)

Tedi menyebut alasan penyalurannya ke pedagang dan tidak langsung ke konsumen (masyarakat), ini dimaksudkan untuk menjaga terjadinya kerumunan warga karena saat ini semua tetap masih harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sementara untuk kegiatan yang sama Tedi mengetakan akan dilaksanakan di Pasar Pananjung pada hari senin tanggal 7 maret dengan mendistribusikan 8 ribu liter minyak gorang medium kepada 11 pedagang yang nantinya juga sama menjadi penyalur langsung pada masyarakat dengan harga Rp 11.500 per liter.

Tedi juga mengatakan pihaknya juga saat ini sedang mengupayakan untuk bantuan pendistribusian 25 ribu liter minyak kemasan yang akan langsung disalurkan pada masyarakat.

Sementara disoal naiknya sejumlah harga bahan pokok menjelang bulan ramadhan, menurut Tedi ini biasa terjadi 2-3 hari saja karena tingginya permintaan konsumen.

“Mudah-mudahan ketersediaan barangnya di pasar juga akan stabil, “ucapnya. (PNews)

 

Related

berita 6972974569362236066

Posting Komentar

emo-but-icon

item