162 KPM DESA CIKUPA HARI INI TERIMA BLT DD TAHAP 1 SALUR 2 TAHUN 2022

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Bertempay di aula desa, Pemdes Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabhpaten Tasikmalaya pada hari ini melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1 salur 2 untuk 162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sementara untuk BLT salur 1 sudah dilaksanakan ada hari senin tanggal 14 maret lalu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.(17/03)

Selain KPM kegiatan penyaluran BLT ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi, ketua BPD Cikupa Yayat Supriatna, Babinsa Serka Mamat, Babinkamtibmnas Brigadir Adit Dian,   Pendamping Desa Rizki Gilang P,  Kasi Kesra Desa Cikupa Jenal Mutaqin serta para kepala wilayah se-Desa Cikupa.

Dalam sambutanyya Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadi mengatakan, penyaluran BLT ini merupakan penyaluran yang ke 2 tahap 1 untuk bulan Januari dan Pebruari tahun 2022.

Adapun untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini berdasarkan keputusan data dari tingkat RT dengan kriteria masyarakat miskin dan rentan yang sama sekali belum pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Kami bersukur dengan adanya keputusan pemerintah untuk tetap mengalokasikan 40 % Dana Desa bagi masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai tersebut, sehingga warga pun bisa terbantu, “ungkap Yudha.

Sementara menurut salah satu KPM, Usep, ia mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan ini, serta bersukur karena sudah menjadi kesepakatan di tingkat RT bagi calon penerima manfaat adalah warga yang betul-betul belum pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah.

“Saya senang karena ada sistem gilir dari tahun-tahun sebelumnya, dan Alhamdulillah sekarang giliran saya, “ucap Usep.

Dengan ada BLT, ujar Usep warga Desa Cikupa sangat terbantu apa lagi sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadhan. 

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih  kepada pemerintah pusat pemerintah, daerah dan khususnya Pemdes Cikupa karena dengan BLT ini bisameringankan beban kebutuhan keluarga sehari-hari, “tegasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1816191287369607669

Posting Komentar

emo-but-icon

item