SISWA SMAN 4 TASIK IKUTI PEMBINAAN DAN PENYULUHAN DARI TIM TABLIGH POLRESTA


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat di Mesjid Agung siswa-siswi SMAN 4 Kota Tasikmalaya menerima pembinaan dan penyuluhan dari Tim Tabligh Polresta. (17/02)

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota yabg dipimpin Waka Polres Kompol Agus Syafrudin, SE., MH. Tim Tabligh hadir di Masjid Agung Kota Tasikmalaya atas undangan dari Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Tasikmalaya yang sedang melaksanakan Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW.

Wakapolres bersukur Alhamdulillah karena pihaknya bisa menggunakan kesempatan baik ini untuk memberikan pencerahan kepada para pelajar.

"Materi yang disampaikan diantaranya tentang Substansi Isro Miraj Nabi Muhammad SAW, Pengenalan Tugas Pokok Polri, dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba," ungkapnya

Pembicara pun di bagi beberapa sesi, diantarany untuk penyampaian materi Substansi Isro Miraj oleh Waka Polres Tasikmalaya Kota, tentang pengenalan Tugas Pokok Kepolisian disampaikan oleh Kasat Binmas AKP H. Iwan, S.I.P., dan untuk penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan penegakan hukum kasus narkoba disampaikan oleh Kasat Narkoba AKP Ade Hermawan, SH., MH.

Dikatakan Wakapolres, Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota akan terus melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat lainnya.

"Hal ini sebagai upaya kmai untuk mengoptimalkan tugas pokok Polri yang bersifat Preemtif, "ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA 4 Kota Tasikmalaya Drs. Ahmad Dadan Sopyan, M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan ini  karena sangat positif yang dapat berpengaruh pada pembentukan karakter pelajar aerta apa yang disampaikan merupakan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat sekali.

Sangat disadari, menurut Dadan  pembentukan karakter siswa bukan saja tugas pihak sekolah, tetapi semua pihak diantaranya Kepolisian.

"Kami berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi di kampus kami, " kata Dadan.

Dadan menjelaskan, siswa yang hadir mengikuti kegiatan ini ada 1.084 siswa-siswi.(ANWARWALUYO-HMS)

Related

TASIK NEWS 1957075523713053324

Posting Komentar

emo-but-icon

item