262 KPM DI DESA SINDANGJAYA TERIMA BPNT UNTUK BULAN JANUARI, PEBRUARAI DAN MARET 2022

PANGANDARANNEWS.COM -  Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berbentuk uang tunai mulai disalurkan, sebanyak 262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 600.000 untuk bulan januari s/d Pebruari 2022.

Sebelumnya, BPNT disalurkan ke para KPM dalam bentuk komoditas pangan dengan nilai Rp 200 ribu, diantaranya beras, buah dan ikan. Namun sayang dalam praktik penyalurannya kerap ditemui praktik penyimpangan, mulai barang tidak layak hingga dengan timbangan yang berkurang,

Sekdes desa Sindangjaya Totong saat ditemui membenarkan, menurutnya program ini langsung berbentuk uang bukan bentuk sembako lagi, dan sebelumnya pihaknya pun sudah mensosialisasikan kepada KPM di Desa Sindangjaya.

“Kami menghimbau agar uang bantuan tersebut dibelanjakan sesuai dengan peruntukannya yakni untuk membeli kebutuhan sembilan bahan pokok, “ucap Totong.(24/02)

Totong menjelaskan, penyaluran saat ini untuk 3 bulan, januari pebruari dan bulan maret dengan jumlah perbulan Rp 200 ribu, dan setiap KPM menerima sejumlah Rp. 600 ribu,

Sementara menurut salah seorang KPM, Mae, mengucapkan terimakasih karena program ini sangat membantu sekali untuk membantu kebutuhan rumahtangga.

“Saya berharap program BPNT seterusnya disalurkan secara tunai saja seperti hari ini, “ujar Mae. (Tn)


Related

berita 7294037440150715932

Posting Komentar

emo-but-icon

item