SATPOL PP DAN JAGA LEMBUR KEMBALI TERTIBKAN PEDAGANG DI LOKASI WISATA PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM - Satpol PP dan Jaga Lembur kembali tertibkan pedagang di lokasi pinggiran pantai yang melebihi kapasitas, walau semula pedagang diperbolehkan berdagang di lokasi tersebutcatatan harus mengikuti aturan yang disepakati, seperti tidak boleh menyediakan meja dan bangku atau kursi terlalu banyak,  sehingga menjadi semerawut dan tidak enak dipandang. Namun sebagian pedagang kurang menggubris aturan tersebut, sehingga akhirnya satpol PP dan Jaga Lembur pun bertindak untuk menertibkan pedagang tersebut.

Menurut salah seorang anggotaJaga Lembur, Agus, penertiban ini terpaksa dilakukan karena jika dibiarkan akan menjadi pembenaran yang di kemudian hari akan menjadi banyak pelanggaran dan ini tentu akan semakin sulit.

"Kami terpaksa bertindak untuk menertibkan para pedagang di pinggiran pantai ini karena sudah melebihi kapasitas dan melanggar, “ujarnya. (12/12)

Agus mengatakan, sebelumnya para pedagang ini sebetulnya jauh-jauh hari sudah diperingatkan agar tidak menyimpan sarana daganganya berlebihan, seperti menggunakan bangku dan kursi yang terlalu banyak sehingga menjadi sempit dan semerawut dan tidak elok dipandang.

Dan sebenarnya imbuh Agus pedagang pun sudah tahu bahwa berdagang di pantai ada aturannya, tetapi mungkin karena merasa saat ini ada kesempatan selagi pengunjung banyak maka diperbanyak ruang dagangnya dengan menumpuk bangku, kursi dan mejanya.

Sementara saat ditertibkan petugas, sejumlah pedagang menyesalkan tindakan petugas mengangkut alat berjualan mereka, menurutnya ini tidak manusiawi walau pun pada akhirnya para pedagang pun  menyadari bahwa menurut aturan dan hasil kesepakannya memang sudah jelas, tidak boleh berjualan dengan melebihi kapasitas yang sudah ditetapkan. (HARISFIRDAUS)


Related

berita 3710938571623165413

Posting Komentar

emo-but-icon

item