POLSEK CIPATUJAH GELAR BINLUH DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN WPS DI PANTAI PASANGGRAHAN

PANGANDARANNWS.COM/TASIKNEWS - Jajaran Polsek Cipatujah Polres Tasikmalaya beberapa hari lalu melaksanakan Bimbingn dan penyuluhan  (Binluh) serta pemeriksaan kesehatan terhadap wanita Pekerja Sosial (WPS), bertempat di pantai Pasanggrahan Cipatujah. (29/11) 

Dalam kegiatan tersebut hadir Ps.Kanit Binmas Polsek Cipatujah Aiptu H.Andi Surahman.SH. dan Kasi Kesos dari Kecamatan Cipatujah Kuswanto,S.Ip,M.Si, Babinsa Koramil 1225 Pelda Joko dan Pranata Laboratorium Kesehatan Pemegang Program HIV Ibu Sri Muktiningsih, Amd. Ak,.   

Pada kegit tersebut juga dilaksanan Skrining HIV dan Sfilis dengan menggunakan HIV Reagena Standar Diagnostic dan Sfilis Indec kepada para WPS tersebut.

Seperti dikatakan Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi, SH, Binluh ini sangat penting untuk dilakukan karena dengan Binluh, pemeriksaan kesehatan  ini akan terpantau pula keadaan dari kondisi  WPS

“Dengan adanya Binluh ini juga diharapkan mereka akan bisa disadarkan sehinga bisa kembali ke jalan yang baik,"ujar Rokhmadi. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 2550762379088033822

Posting Komentar

emo-but-icon

item