KODIM 0612/TASIKMALAYA LAKSANAKAN BSMSS TAHUN 2021 DI DESA CIKUPA

PANGANDARANNEWS..COM/TASIKNEWS – Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) merupakan program yang dibiayai dari anggaran Daerah melalui TNI, dan kali ini dilakukan program BSMSS Kodim 0612/ Tasikmalaya berlokasi di Desa Cikupa Kec. Karangnunggal – Tasikmalaya Jawa Barat. (2/12)

Pembukaan BSMSS yang dilaksanakan di Aula Desa Cikupa dihadiri sekitar 50 undangan, diantaranya Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP, Bupati Tasikmalaya diwakili Kepala Dinas Sosial  Drs Roni Ahmad Sahroni, Danramil 1215/Karangnunggal Mayor inf Kurniadi, Kapolsek Karangnunggal, Kompol Didin Jumardini, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STp MM, Kepala Puskesmas, Dadan Kusnanto, SKM, Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadi serta beberapa tokoh masyarakat Desa Cikupa. 

Dalam laporannya Pasi Ter Kodim 0612/Tasikmalaya Kapten Inf Heri Sapari selaku kordinator lapangan melaporkan kesiapan kegiatan tersebut, diantaranya waktu pelaksanaan kegiatan dibagi dua tahap yaitu prakarya BSMSS dilaksanakan pada tanggal 25 November sampai dengan 1 Desember 2021 dilanjutkan dengan tahap 2 pada tangga. 2 Desember s/d 15 Desember 2021, sasarannya berupa infra struktur fisik Pengaspalan jalan lapen dengan volume 2100m x 2,5m, RTLH 12 unit. Sedangkan kegiatan non fisiknya,  penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dan cinta tanah air dan pengetahuan masyarakat dibidang kesehatan khususnya disiplin Protokol kesehatan Covid-19 dan bidang keagamaan.

Sementara dalam  sambutannya Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STp.,MM mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0612/Tasikmalaya dan Pemerintah Daerah karena memilih Desa Cikupa dalam kagiatan BSMSS ini.

Kegiatan BSMSS ini kata Asep diharapkan akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong dan sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dari sector ekonomi tentu kegiatan BSMSS ini akan bisa meningkatkan penghasilan masyarakat, dan yang lebih penting selain dapat membangun masyarakat juga bisa merawat hasil dari kegiatan BSMSS ini agar manfaatnya lebih lama.”kata Asep.

Hal senada dikatakan Kadinsos Tasikmalaya, Drs Roni Ahmad Sahroni, diharapkan warga Desa Cikupa dalam kegiatan BSMSS ini jangan hanya menjadi penerima manfaat semata, tetapi ada penilaian dan pentimbangan tertentu karena Desa Cikupa merupakan desa berkembang dan masyarakatnya cukup baik dan masih memiliki rasa kebersamaan yang tinggi.

“Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan motivasi buat masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bergotong royong dan bisa memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki, juga kegiatan bisa dijadikan moment untuk mempererat persatuan atau kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” ungkap Roni.

Sementara Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP, menyampaikan Kegiatan BSMSS ini dalam rangka kegiatan teritorial Tahun anggarann 2021, dan mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan ini semua bisa berjalan lancar dan kemanunggalan TNI dengan semua unsur masyarakat dalam bentuk gotong royong terlihat nyata.

“Kegiatan BSMSS di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya akan di mulai tanggal 02 sampai dengan 15 Desember 2021.”jelas Dandim.

Ia menambahkan, program BSMSS ini dari tahun ketahun menunjukan hasil yang memuaskan dan bisa dirasakan lanngsung masyarakat baik fisik maupun non fpisik hingga dapat mendorong perkembangan berbagai sektor secara umum.”

”Pencapaian ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan seluruh pihak khususnya masyarakat sebagai penerima maanfaat BSMSS, “pungkasnya. (ANWARWALUYO-AMIRSARIPUIN)


Related

TASIK NEWS 775533065625328572

Posting Komentar

emo-but-icon

item