KABUPATEN PANGANDARAN TERIMA HIBAH PEMASANGAN 5000 PJUTS DARI LPPBIFBWD

PANGANDARANNEWS.COM – Dilansir dari chanal you tube salah satu statsiun tv swasta nasional, Kabupaten Pangandaran direncanakan akan menerima hibah sekitar 5000 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pengelola Proyek Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya (LPPBIFBWD).

Saat menghadiri serah terima percontohan pemasangan PJUTS di Desa Paledah Kecamatan Padaherang, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang diwakili Asisten Daerah II urusan perekonomian dan pembangunan, Dadang Dimyati menyampaikan terimakasih kepda LPPBIFBWD dengn pemberian hibbah PJUTS yang nantinya akan disebar ke desa-desa yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Dan tentu ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam rangka mendukung sektor ekonomi dan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif “ungkap Dadang.(3/12)

Dadang mengatakan, Pemkab Pangandaran menyambut baik serta mengapresiasi LPPBIFBWD yang memiliki kepedulian pada lingkungan serta telah banyak berbakti untuk negeri.

Dengan adanya PJUTS Dadang menargetkan Pangandaran akan semakin tangguh dan masyarakatnya akan tumbuh. 

“Saat ini Kabupaten Pangandaran menerima hibah 5000 pemasangan PJUTS yang akan disebar di 10 kecamatan, “imbuh Dadang.

Untuk itu kepada pihak yang bersangkutan dalam penentukan nanti lokasi, Dadang berharap bisa berkordinasi dengan Dinas Perhubungan, jadi titik-titik lokasi pemasangannya hasil rekomendasi dari dishub.

Dadang menjelaskan program ini sebetulnya merupakan kaitan dengan forum ekonomi priangan timur dan sudah didasari dengan perpres 87 tahun 2021, dan forum ini pada bukan hanya di Pangandaraan saja tapi mencakup Kabupaten Tasik, Kota Tasik, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Sementara itu ketua korwil LPPBIFBWD wilayah jawabarat, Fadil berharap pemasangan PJUTS ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, lebih khususnya bagi warga yang ada di pelosok dan pedesaan untuk meningkatkan produktifitas, sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat pedesaan. 

Menurut Fadil, hibah PJUTS akan dipasang di sejumlah jalan desa dan pelosok, artinya tidak diprioritaskan untuk jalan provinsi maupun jalan nasional. oleh karena itu diharapkan adanya koordinasi agar akurasi penempatannya bisa tepat guna sesuai dengan perencanaan. 

“Kami juga berharap mudah-mudahaaan tidak ada resistensi sekecil apapun dengan adanya bantuan ini,  sebab PJUTS memang hibah, “ujar Fadil. 

Fadil menyebut, hibah PJUTS akan diberikan ke 27 kabupaten dan kota di seluruh Provini Jawa Barat dan masing-masing mendapat 5000 titik, ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk indonesia terang.

Dengan program ini juga, kata Fadil bisa terjalin komunikasi yang baik antar pemerintah daerah dengan para masing-masing vendor maupun para legislatif supaya program ini bisa berjalan dengan lancar, dengan sukses. 

“Dan khususnya untuk Kabupaten Pangandaran ini sebagai salah satu percontohan yang kami pasang untuk hari ini bisa berjalan sukses untuk kedepannya dan ini insyaallah bisa kami jalankan dan kami realisasikan mulai tahum 2022 mendatang, “kata Fadil. 

Fadil juga berterimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung program PJUTS ini karena ini merupakan bentuk sinergi antara program yang dilaksanakan di daerah dan program yang dirancang LPPBIFBWD, dan program pjuts di Kabupaten Pangandaran merupakan upaya dalam rangka mendukung percepatan pembangunan untuk peningkatan perekonomian kesejahteraan masyarakat serta ikut mendukung keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pengguna jalan untuk Kabupaten Pangandaran. (PNews)


Related

berita 7640756337058180266

Posting Komentar

emo-but-icon

item