USAI DITUTUP BEBERAPA HARI, SABTU BESOK OBYEK WISATA PANTAI KARAPYAK DIBUKA KEMBALI

Pantai Karapyak Pangandaran
PANGANDARANNEWS.COM – Setelah dilakukan penutupan beberapa lalu, objek wisata Pantai Karapyak  di Kecamatan Kalipucang rencananya akan dibuka lagi pada libur akhir pekan atau sabtu tanggal 6 nopember 2021 mendatang.

Seperti dituturkan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinta kepada sejumlah wartawan, Pemkab sudah melakukan evaluasi terkait SOP yang telah dikeluarkan dan juga berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder, dan SOP itu dibuat agar kejadian laka laut tidak terulang lagi karena sudah beberapa kali terjadi.

Kata bupati, aktivitas berenang di pantai Karapyak sebenarnya dilarang apalagi jika air laut sedang pasang.

Bupati menyebut, ada lima pos dibentuk untuk memantau aktifitas wisatawan dengan jarak 400 meter dan tiap posnya akan diisi satu sampai tiga orang petugas balawista dengan tugas selain mengawasi aktivitas wisatawan selama di pantai dengan melakukan woro-woro (peringatan melalui pengeras suara).

"Jadi jika air laut sedang surut, nanti ada batas-batas untuk aktifitas wisatawan,"terang bupati.(4/11) jelasnya.

Bupati menambahkan jika SOP yang telah dievaluasi itu sudah diterapkan pada hari Jumat tanggal 5 nopember maka pantai Karapyak bisa dibuka mulai hari Sabtu dan hari Minggu, dan pelaksanaannya  akan dipantau langsung.

Terpisah, menurut seorang pengusaha usaha wisata di Karapyak Abdul Muis (56), pengunjung  Pantai Karapyak didominasi wisatawan asal Jawa Tengah, seperti Kabupaten Cilacap dan kebanyakan hanya sekedar untuk kemping atau bermain di pinggir pantai.

Muis juga membenarkan kawasan wisata Pantai Karapyak memang kurang pas untuk dijadikan tempat aktivitas berenang.

"Karena disini banyak karang sehingga tidak akan nyaman jika untuk berenang," jelasnya. (PNews)



Related

Wisata 1319543955666172449

Posting Komentar

emo-but-icon

item