SEBELUM MASUK OBYEK WISATA PANGANDARAN, PENGUNUJNG DIHARUSKAN SCREENING VAKSINASI DI LOKASI CHECK POINT

Bupati Panggandaran, Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM – Disoal persiapan menelang libur natal dan tahun baru (nataru) di obek wisata, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada sejumlah awak media di aula setda mengatakan, wisatawan yang akan berlibur nataru wajib menunjukkan bukti telah divaksin.

Jeje menambahkan kebijakan screening vaksinasi dan penempatan Check Point sudah dimulai sejak Minggu lalu, dan wisatawan yang belum divaksin akan divaksin di tempat cek point itu.

Sedang untuk penelusuran apakah wisatawan sudah atau belum  divaksin itu bisa dilihat dari Aplikasi PeduliLindungi dan Kartu manual sudah divaksin.

"Melalui system tersebut kita bisa lihat apakah wisatawan sudah divaksin atau belum, “kata Jeje (29/11)

Agar screening vaksinasi tersebut tidak menimbulkan kemacetan, maka akan diatur melalui rekayasa lalu-lintas.

Jeje mengau senang karena saat dilakukan screening teryata banyak wisatawan yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 di daerah asalnya.

 Sementara Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menambahkan pihaknya pun ikut mengecek screening vaksinasi pada wisatawan, pada Sabtu dan Minggu kemarin, dan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang hendak masuk ke objek wisata Pantai Pangandaran, untuk memastikan mereka sudah divaksin.

“Kami juga menyedikan gerai vaksinasi, dan tentunya ada dua opsi atau pilihan bagi wisatawan yang belum divaksin, apakah memilih divaksin atau putar balik karena tidak divaksin," ujarnya.(PNews) 


Related

berita 2792208991309317428

Posting Komentar

emo-but-icon

item