AKIBAT BURUKNYA KONDISI JALAN, SEJUMLAH PETANI DI PANCATENGAH MERUGI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS  – Jalan Buniasih menuju Kalapa Genep dan Cikalong di kawasan Tasikamalaya Selatan, tepatnya di Kampung Cimomon, Desa Margaluyu Kecamatan Pancatengah saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sehingga sanagat sulit dilalui baik kendaan roda dua maupun empat.

Dari pantauan PNews, tampak jalan rusak dan berlubang di jalur sepanjaang 4 kilo meter tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Menurut sejumlah pengendara yang melintas, mereka mengatakan kondisi ini terjadi sejak musim hujan tiba belakangan ini yang membuat kondisi jalan semakin rusak dan parah.

Menurutnya, dengan kondisi jalan seperti ini jelas  aktipitas masyarakt sangat terganggu serta perekonomian pun berdampak kurang baik.

“Karena jalan itu satu satunya yang sering dilalui baik oleh petani maupun aktipitas lain seperti berdagang, “ungkapnya.(18/11)

Salah seorang tokoh masyarakat Pancatengah, Adeng Mutaqin, membenarkan jalan di Desa Margaluyu yang tembus ke Desa Kalapa Genep Kecamatan Cikalong sepanjang 4 km kondisinya sangat memprihatinkan.

Adeng mengatakan, jalan tersebut sudah tidak layak pakai karena sudah terlalu banyak anak sekolah yang menjadi korban kecelakaan.

“Karena saking seringnya kami pun sudah tidak aneh lagi saat ada berita kecelakaan pengendara di lokasi itu atau ada mobil yang mogok akibat amblas,” tutur Adeng.

Warga lainnya menambahkan, akibat banyak kendaraan yang sering mogok ini membuat pengguna lain terkena macet hingga berjam-jam dan hal ini diikeluhkan petani pasalnya hasil taninya menjadi tak layak dijual akibat membusuk sehinga tidak sempat diangkut pembeli.

Menurutnya petani dan pedagang disini merasa kesulitan untuk memasarkan hasil panennya, dikarenakan para agen enggan turun langsung, dan jika datang pun harga jualnya pasti akan jatuh.

Ia pun berharap  kondisi ini segera menjadi perhatian Pemkab Tasikmalaya dan segera melakukan perbaikan karena jalan lintas ini sangat vital bagi masyarakat.

“Kami  berharap para pejabat di pemeriitah bisa terketuk hatinya, kami masyarakat di pedesaan haya bisa berharap dan berharap, “ungkapnya.

Ia menambahkan, Wakil Bupati Tasikmalaya yang berasal dari Pancatenggah seharusnya bisa memperjuangkan hal ini seperti janjinya yang disampaikan saat kampanye pilkada yang lalu. (ANWARWALUYYO)


Related

TASIK NEWS 3047625442346508413

Posting Komentar

emo-but-icon

item