SEMPAT VIRAL, RUSA YANG TERLUKA DI KAWASAN BKSDA PANGANDARAN KINI DALAM PERAWATAN

 

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari lalu sempat viral di media sosial keberadaan rusa Alam Pangandaran dengan luka menganga di lehernya di kawasan BKSDA Cagar, langsung ditanngap petugas BKSDA resort Pangandaran.

Kepala Resort BKSDA resort Pangandaran Uking Iskandar membenarkan, luka pada leher rusa tersebut akibat perkelahian dengan rusa lainnya.

Hal ini biasa terjadi apalagi jika dua rusa jantan bertemu memperebutkan rusa betina, menurut Uking kedua rusa jantan tersebut akan bertempur habis-habisan hinggga tidak jarang ada yang tanduknya patah atau luka di tubuh akibat tusukan tanduk yang tajam.

Nah rusa yang mengalami luka ini pun akibat tertusuk tanduk rusa lawan berkelahinya, “terang Uking.(23/10)

Uking mengatakan, kini rusa yang sempat jadi perbincangan di medos pun lukanya sudah dirawat oleh dokter hewan dari Dinas Pertanian Peternakan Kabupaten Pangandaran, dan diharapkan dalam dua hari ke depan rusa tersebut sudah bisa dilepas liarkan lagi ke habitatnya.

Uking juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang sudah bersama-sama memberikan perhatian serta menjaga keberadaanya di kawasan BKSDA, karena tidak jarang juga ada masyarakat memberikan informasi ketika ada rusa keluar jauh hingga puluhan kilometer dari kawasan dengan langsung menghubungi pihak BKSDA. 

“Kami sangat mengapresiasi karena masyarakat Kabupaten Pangandaran secara langsung telah ikut menjaga dan melestarikan hewan yang dilindungi ini, “imbuh Uking.(PNews)


Related

berita 7843736638326369885

Posting Komentar

emo-but-icon

item