PASTIKAN WISATAWAN SUDAH DIVAKSIN, PEMKAB PANGANDARAN RENCANAKAN TERAPKAN APLIKASI PEDULILINDUNG DI LOKASI WISATA

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM – Untuk antisipasi terjadi klaster penyebaran covid-19 di sektor pariwisata direncanakan atau kemungkinan besar wisatawan yang akan berlibur di obyek wisata Kabupaten Pangandaran harus bisa menunjukan bukti vaksin melalui Aplikasi Pedulilindungi, dan saat ini Pemkab Pangandaran sedang mengajukan aplikasinya.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinta dalam keterangannya yang disampaikan pada sejumlah awak media di kantor bupati, Parigi.(14/10)

 "Untuk itu nanti kita sosialisasikan, karena kemungkinan aplikasi pedulilindung ini akan segera diterapkan obyek wisata Pangandaran, pada intinya wisatawan yang berlibur ke Pangandaran harus sudah divaksin, " kata Jeje.

Jeje mengatakan, nantinya kode QR Pedulilindungi kemungkinan akan terpasang di setiap pintu masuk objek wisata.

Disoal capaian vaksinasi di Kabupaten Pangandaran, Jeje menyebut hingga saat ini terus menunjukan progres dan capaiannya sudah di angka 68 persen sehingga tinggal 2 persen menuju target 70 persen, dan vaksinasi untuk lansia juga sudah mencapai 67 persen.

"Sementara vaksinasi di kalangan remaja juga sudah mencapai 80 persenan," kata Jeje lagi.

Secara terpisah, Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, untuk hotel dan restoran dalam keanggotaan PHRI seluruhnya sudah menerapkan aturan protokol kesehtan dan sudah divaksin.

“Dan untuk pengecekan wisatawan yang akan menginap nantinya tinggal discan di aplikasi Pedulillindungi, “terangnya. (PNews)

Related

berita 8110469467568165571

Posting Komentar

emo-but-icon

item