ATASI BANJIR YANG KERAP TERJADI DI DESA CIAWI PEMKAB TASIK LAKUKAN PENGERUKAN LUMPUR DAN TUMPUKAN SAMPAH

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Akibatkan mulut goa yang tersumbat sedimen lumpur dan tumpukan sampah di Dusun Ciputat Desa Ciawi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, bertahun-tahun puluhan rumah warga serta ruas jalan utama pun selalu terendam genangan air.

Untuk menantisipasi masalah tersebut Kepala Desa Ciawi, Iman Surohiman melalui Pemerintahan Kecamatan Karangnunggal menghadirkan Alat berat dari Tim BPBD Pemkab Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Tim Ekspedisi Pencinta Alam TCC (Tasikmalaya Capping Community) untuk upaya penanggulangan sementara banjir langganan yang terjadi di Dusun Ciputat jika turun hujan deras.

Karena penanggulangannya tidak mungkin dilakukan dengan cara manual maka Tim BPBD pun  membawa alat berat untuk memperlebar mulut goa dengan cara mengeruk sedimen serta sampah yang manyumbat di dalam perut goa.(27/10)

Sekmat Karangnunggal Dedi Mulyana, Sip.,MSI, saat memantau jalannya pekerjaan tersebut mengatakan, dalam penanggulan ini perlu gotong-royong dan kerja sama yang baik dari semua pihak, terutama respon masyarakat itu sendiri.

“Dan tentunya proses pengerukan ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhap masyarakatnya, ”ucap Dedi. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4348882224321970900

Posting Komentar

emo-but-icon

item