WALAU SUDAH LEVEL 2 PTM DI KABUPATEN PANGANDARAN MASIH DILAKSANAKAN TERBATAS

PANGANDARANNEWS.COM – Terkait sudah dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, walau Pangandaran sudah masuk level 2 tapi saat ini PTM masih dilasanakan secara terbatas. 

Menurut bupati, PTM sendiri di Pangandaran sudah dilaksanakan saat Pangandaran masih level 3 walau dibatasi 50 % saja, baik jumlah siswa atau pun lama siswa belajar di kelas.

“Dan sekarang pun sama, walau kita sudah level 2 tapi PTM masih 50 %, “kata bupati, usai mengikuti acara Monitoring Pertemuan Tatap Muka Terbatas(PTMT)  dan Sosialisasi Hasil Pemetaan Mutu bertempat di SMPN 2 Padaherang.(9/9)

Kepada Sejumlah wartawan bupati menyampaikan, namun untuk kedepanya PTM akan diberi kelonggaran seiring turunnya kasus Covid-19, dan sekarang setiap hari ada pemeriksaan Swab dan hasilnya akan terus dikaji. 

Selian itu, imbuhnya PTM di tiap sekolah juga harus benar-benar menerapkan prokes ketat, agar malah terjadi klaster dari pendidikan, intinya pihak sekolah jangan sampai lengah saat melaksanakan PTM. Dan selama ini prokes yang dilaksanakan di tiap-tiap sekolah berjalan baik karena para pelaku dunia pendidikan sudah tinggi tingkat kesadarannya, seperti selalu menggunakan pengukur suhu atau Thermo Gun.

Dan hingga hari ini, jelas bupati, tenaga pendidik hampir 100 persen sudah divaksin semua, jika ada beberapa pendidik yang tidak melaksanakan vaksinasi itu karena memang ada penyakit atau komorbid sehingga tidak boleh divaksin.

“Ada sekitar 4 ribuan siswa tingkat SD saja, sudah menjalani vaksinasi yang ratarata berusia 12 tahunan," imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha Agus Nurdin menambahkan, saat ini pihaknya telah meningatkan agar peserta didik di tiap sekolah bisa menerapakan prokes, minimal dengan memakai masker atau face sheild. (PNews)


Related

Pendidikan 6511725084256311889

Posting Komentar

emo-but-icon

item