KAPOLRES TASIKMALAYA KOTA CEK PERLENGKAPAN SAR DAN TINJAU LATIHAN TERBATAS SAT SAMAPTA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Untuk antisipasi datangnya musim hujan yang terkadang disertai cuaca ekstrim hingga bisa mengakibatkan terjadinya bencana alam di beberapa daerah, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan pengecekan semua Perlengkapan SAR (Search and Rescue) dan Latihan Terbatas Personil Sat Samapta.(14/9) 

Seperti disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si,  pmeriksa semua peralatan ini untuk antisipasi bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan longsor karena saat  ini sudah memasuki musim penghujan sehingga perlu ditingkatkan kesiapsiagaan.

“Negara harus hadir ditengah masyarakat, sekalipun di tengah bencana, “kata Kapolres saat  menyaksikan Latihan Terbatas Personil Sat Samapta.

Kapolres berpesan agar tim selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan TNI dalam menanggulangi bencana alamserta selalu melakukan menghimbau kepada masyarakat agar tetap  waspada menghadapi musim hujan ini. 

“25 Personil SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota siap siaga apabila sewaktu waktu dibutuhkan sebagaimana tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, “ujar Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Sementara Kasat Samapta  AKP Yusuf Ruhiman, S.I.P., SH., MH. didampingi Kaur Bin Ops Iptu H. Iqsan. Menambahkan pelatihan terbatas ini dilakukan agar anggota saat terjun ke lapangan langsung siap bekerja dengan alat yang siap pakai.

"Semua peralatan seperti tenda, genset, chainsaw, perahu karet, rompi keselamatan dan alat Operasional sudah dicek,  semua sudah ready, “ucap Kasat Samapta yang akrab dipanggil Mang Ucup. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 7681491818869935979

Posting Komentar

emo-but-icon

item