HARI INI CAPAI 41,58 %, JUMLAH MASYARAKAT PANGANDARAN IKUTI VAKSINASI TERUS MENINGKAT

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM – Hingga saat ini capaian program vakisnasi di Kabupaten Pangandaran sudah 41,58 persen, dan sapai akhir bulan september ini diperkirakan akan mencapai 50 persen.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, secara keseluruhan setiap harinya angka persentase plaksanaan vaksinasi covid-19 semakin bagus.

“Angka vaksinasi harian rata-rata mencapai 3.000 orang bahkan pada sabtu kemarin mencapai 4.500, itu melebihi target vaksinasi kita, “terang bupati.(21/9)

Padahal sebelumnya, jelas bupati,  angka rata-rata  vaksinasi hanya mencapai 1.000 per harinya, artinya sekarang ini sudah bagus partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Bupai menyayangkan ada beberapa pelaku usaha di obyek wisata pantai Madasari Kecamatan Cimerak yang tidak mau divaksin, tapi pedagang yang usaha Madasari itu terpaksa tidak boleh jualan kalau masih belum divaksin.

Bupati menambahkan, sampai akhir bulan ini kemungkinan angka vaksinasi bisa mencapai 50 persen untuk dosis 1, dan hingga bulan oktober kemungkinan bisa mencapai 70 persen.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran Suheryana menambahkan untuk vaksinasi di kawasan wisata hampir semua mencapai 90 persen karena saat penutupan beberapa hari lalu banyak pelaku usaha wisata kemudian melakukan vaksinasi.

“Kami optimisi Pangandaran bisa mencapai target vaksinasi hingga 70 persen agar herd immunity masyarakat bisa terbentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Suheryana. (PNews)


Related

berita 7666827931923290696

Posting Komentar

emo-but-icon

item