BUPATI PANGANDARAN DIDAMPINGI KAPOLRES DAN DANDIM CIAMIS PASTIKAN PPKM DARURAT BERJALAN MAKSIMAL

PANGANDARANNEWS.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pangandaran dipimpin langsung Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangndaran H. Ujang Ending didampingi Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi, Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, dan Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto, kemarin monitoring penerapan penerapan PPKM Darurat di kawasan obyek wisata, yang dimulai dari Pos Lantas di taman Bunderan Mesjid Agung Pangandaran. (7/7)

Tim pun langsung menyasar lokasi yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti kawasan perhotelan, Kampung Turis dan Pantai Barat Pangandaran.

Kepada media Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, pengawasan ini untuk memastikan penerapan PPKM Darurat di sejumlah obyek vital berjalan maksimal, sehingga diharapkan bisa menurunkan angka penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Pengecekan ini juga kata Kapolres dalam rangka penerapan PPKM Mikro Darurat Jawa-bali untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah Pangandaran. 

“Kebijakan ini juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada seluruh pengelola hotel maupun dan pelaku usaha lainnya agar tetap mematuhi kebijakani PPKM Darurat Jawa-Bali, antara lain  pembatasan pengunjung hotel maupun pasar adan tidak adanya pembeli yang makan di tempat atau take away.

Kapolres juga mengatakan, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menyediakan tempatpencuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung hotel atau pembeli. 

“Karena kedisiplinan ini manjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” tegasnya. (PNews)


Related

berita 2835056490093352107

Posting Komentar

emo-but-icon

item