JEJE WIRADINATA HADIRI HALALBIHALAL PAMMI DPC KABUPATEN PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM - Saat menghadiri undangan acara Halalbihalal keluarga besar seniman musik yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) di lobyek wisata Batu Lumpang Sungai Ciwayang perbatasan Kecamatan Parigi dan Cigugur, Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata meminta agar seluruh pelaku seni musik bisa bekerja lebih pofesional sehingga nantinya akan mampu beraing dengan artis dan musisi dari daerah lain.

Jeje mengatakan, ia merasa senang dengan kehadiran PAMMI, karena kehadirannya membuat komunikasi antara pemda dengan para pelaku seni musik yang ada di di Pangandaran bisa lebih intens.

“Anggota PAMMI Pangandaran harus lebih kreatif mengekspolarsi kempuan dalam bermusik, baik kareografi, penataan musik atau pun olah vokalnya, “kata Jeje.(26/6)

Artis juga harus bisa tampil cantik tapi tidak vulgar dengan penampilan tetap sopan serta menjaga norma karena jika tampil terlalu sexy dikhawatirkan penonton pun merasa risih.

Jeje juga mengakui merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi saat pandemi sekarang ini, ada pembatasan jam manggung walau pun masih bisa dilaksanakan hanya siang hari.

Menurutnya kini masih bisa bersyukur karena saat ini Pangandaran belum zona merah, sehingga hiburan masih bisa diselenggarakan, dan untuk itu Jeje pun meminta pada semua pihak termasuk PAMMI agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga kondisi ini tetap dijaga, karena jika zona merah maka segala kegiatan dibatasi dan kerumunan pun hanya maksimal empat orang,”jelas Jeje.

Lebih lanjut Jeje menyampaikan, Pemkab Pangandaran ke depan akan memberikan fasilitas asuransi BPJS Kesehatan untuk seluruh anggota PAMMI yang preminya akan ditanggung Pemda, dan untuk keperluan tersebut Jeje pun meminta agar pengurus PAMMI segera mendata anggotanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PAMMI Kabupaten Pangandaran Dian sangat mengapresiasi Pemkab Pangandaran karena selama ini sudah terjalin kerjasama dan sinergitas yang baik.

Menurutnya, saat ini ada 2000 anggota yang sudah tergabung dalam wadah PAMMI dan sudah ada kepengurusan hingga tingkat Kecamatan. 

Rencana ke depan PAMMI Pangandaran juga kata Dian akan bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran untuk menggelar road show di 10 kecamatan, dan ini diharapkan menjadi salah satu upaya peningkatan profesionalisme musisi Pangandaran agar bisa bersaing dengan daeah lain. 

“Kami juga berencana, jika pandemi Covid-19 reda, PAMMI akan menggelar Festival Musik Melayu se-Priangan Timur, ”terangnya. (PNews)



Related

berita 8264497996087897052

Posting Komentar

emo-but-icon

item