MENYUSURI KEINDAHAN WISATA SUNGAI LEUWI ERETAN DI DESA NANGELASARI CIPATUJAH

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Salahsatu tujuan wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yang dikenal memiliki pesona keindahan tebing sungai, Leuwi Eretan yang berada Dusun Cikananga Desa Nangelasari Kecamatan Cipatujah.

Leuwi Eretan yang dikenal wisatawan merupakan objek wisata berupa lubuk dangkal yang dihiasi oleh dua tebing batu dengan suasana alami dan panorama eksotis, menjadi daya tarik pengunjung untuk datang mengisi di saat hari libur. 

Dengan tiket masuk yang tidak dipatok menjadikan Leuwi Eretan selalu didatangi wisatawan untuk berperahu menysuri sungai atau pun berenang di airnya yang jernih.

Di obyek wisata ini suasana alami masih mempertahankan, seperti kondisi air sungai yang bersih dan jernih hingga berwarna biru kehijauan dengan dikelilingi tebing batu yang ditutupi lumut serta rimbunnya hutan liar di sekitar tepian sungai sehingga berkunjung ke sini wisatawan dapat menikmati suasana nuansa di alam bebas.

Menurut Kepala Desa Nangelasari, Yoyo, pihaknya akan terus menata obyek wisata ini sehingga  wisatawan pun akan semakin tertarik untuk datang ke Leuwi Eretan.

“Untuk saat ini kami akan prioritaskan infra struktur jalan dulu untuk mempermudah akses ke Leuwi Eretan, “ungkap Yoyo. (26/05)

Dengan semakin bertambahnya jumlah kunjungan ke  wisata  Leuwi Eretan serta dukungan masyarakat, kata Yoyo, diharapkan  keberadaan wisata Eretan dapat mengkatrol pertumbuhan ekonomi warga.

“Kami juga berterimakasih kepada BPD dan LPM Nangelasari yang selama ini ikut mensuport kami, “imbuhnya. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1390132541134900097

Posting Komentar

emo-but-icon

item