H+1 LIBUR LEBARAN WALAU HARUS JALANI RAPID TEST ANTIGEN, WISATAWAN MULAI DATANGI OBYEK WISATA PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Walau belum padat pada H+1 Hari Raya Idul Fitri1442 H, obyek wista mulai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk berjaga-jaga serta sebagai langkah antiiasi terjadi klaster enyebaran covid-19 di obyek wisata,  Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran pun melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada para wisatawan bertemat di gerbang utama (tol gate) pantai Pangandaran.(14/5)

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran drg. Yani Ahmad Marzuki, saat ini pihaknya menyiapkan 30.000 rapid test antigen untuk wisatawan ini. 

"Pemeriksaan ini akan dilakukan hingga tanggal 24 Mei 2021," kata Yani.

Yani mengatakan, selain di pantai Pangandaran, pemeriksaan rapid test antigen juga dilakukan di obyek wisaa lain yang ada di Kabaen angandaran, seerti antai Batkaras, Batuhiu, Green Canyon dan tujuan wisata lainnya.

Yani membenarkan walau saat ini ada kebijakan larangan mudik tapi obyek wisata Pangandaran tetap dibuka tapi dengan sarat tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta ditunjang dengan pemeriksaan rapid test antigen yang dilakukan secara acak.

“Hingga hari ini belum ditemukan adanya wisatawan yang positif rapid test antigen mudah-mudahan  sehat semua dan jangan lupa selalu menerapkan prokes “ucapnya.

Salah seorang wisatawan asal Kota Tasikmalaya, Diana (24), mengungkapkan, ia sangat mendukung pelaksanaan rapid test antigen ini karena ini bisa menjadi uaya emutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya ia n sangat reson dan menyambt baik karena rapid test antigen dilakukan tidak bersipat paksaan nam dilaksanakan dengan sukarela atas keinginan wisatawan. 

“Saya juga senang karena ini dilakukan tanpa biaya alias gratis, dan Alamdulillah saat tadi diperiksa saya negatif covid, “ujarnya.  (PNews)




Related

Wisata 8717346660344516212

Posting Komentar

emo-but-icon

item