WARNAI KEGIATAN RAMADHAN, PMII PANGANDARAN GELAR DOA BERSAMA DAN DISKUSI TERKAIT DUNIA PENDIDIKAN

PANGANDARANNEWS.COM – Mengisi kegiatan di bulan ramdhan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pangandaran menggelar do'a bersama yang dilanjutkan dengan diskusi terkait Hari Lahir (harlah) PMII dengan mengangkat tema "PMII dan Pendidikan karakter untuk membangun bangsa"  yang diikuti seluruh kader dan anggota, bertempat di graha sahabat PMII. (24/04)

Kegiatan dimulai setelah shalat ashar dengan do'a bersama untuk para pendiri dan pejuang PMII yang telah wafat serta berharap mudah-mudahan PMII yang lahir dari rahim NU ini  bisa terus berada dalam kemajuan.

Kepada media ketua pelaksana Najmul umam mengatakan, walaupun harlah saat ini dilaksakan dengan sederhana namun tidak mengurangi esensi dengan merefleksikan perjalan PMII di Kabupaten Pangandaran hingga saat ini serta harapan harapan di masa yang akan datang.

“Setelah shalat tarawih acara kami lanjutkan dengan melingkar seluruh alumni, kader dan anggota yang hadir dan saling berbagi pengalaman, motivasi dan ilmu pengetahuan, “terang Najmul.

Sementara Ketua PMII Pangandaran Yusup Sidik menyampaikan, PMII sebuah organisasi yang lahir pada 17 April 1960, yang berideologin Ahlussunnah waljamaah dan pancasila sebagai asasnya sertan nilai dasar pergerakan sebagai landasan gerakan organisasi yang kritis dan transformatif  dengan  paradigmanya Dzikir, Fkir dan amal soleh menjadi Mottonya.

Yusuf menabahkan, taqwa, intelektualitas dan profesionalitas sebagai tri khidmatnya kemudian kebenaran, kejujuran dan keadilan sebagai tri komitmennya. Dan dengan berbagai jenjang kaderisasi baik formal, non formal dan informal di dalamnya, kata Yusuf, dalam berbagai kegiatan organisasi selalu  mengedepankan intelektualitas.

“PMII tentu sudah banyak melahirkan orang-orang hebat yang mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa ini  termasuk pembangun di kabupaten pangandaran, kata Yusuf.

Menurut Yasuf, ransformasi ilmu pengetahuan terus dilakukan di tubuh PMII untuk membentuk kader-kader yang tangguh elaras dengan tujuan PMII, yaitu terbentuknya pribadi muslim indonesia yang bertaqwa kepada alloh SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita cita kemerdekaan indonesia.

Jadi jelas, lanjut Yusuf, lewat pngkaderannya PMII terus konsisten menamakan pendidikan karakter bagi seluruh warga pergerakan pada khususnya, karena pada sederhananya pendidikan merupakan proses transfer ilmu pengetahuan begitu juga yang dilakukan PMII. Karena sejatinya pendidikan merupakan hal mendasar bagi kehidupan bangsa ini, dan lewat pendidikan bangsa ini bisa tangguh, maju, berdaya saing dan yang paling penting menjadi insan yang beradabm sehingga sektor pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata jika sebuah bangsa ingin maju dan beradab termasuk di kabupaten pangandaran.

Dengan program Pangandaran Hebat yusuf juga berharap tidak ada lagi kata tidak mampu untuk melanjutkan sekolah dengan alasan  tidak mampu membayar biaya pendidikan sehingga tidak ada lagi ketimpangan pendidikan di kabupaten pangandaran. 

“Pendidikan merupakan sumber dari segala sumber kemajuan bangsa, maka jika ada permasalahan di sektor pendidikan semoga hal tersebut cepat diselesaikan, “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 2932306981657649569

Posting Komentar

emo-but-icon

item