SAAT LIBUR JELANG RAMADHAN DUA WISATAWAN TENGGELAM DI PANTAI KARAPYAK DAN PAMUGARAN

PANGANDARANNEWS.COM - Dua kejadian anak tenggelam terjadi di dua obyek wisata di pantai indah Pangandaran saat menjelang ramadhan (munggahan), di pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang dan Pantai Pamugaran Kecamatan Sidamulh.

Kejadian tenggelamnya bocah bernama Noval yang masih berumur 6 tahun asal Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah di Pantai Karapyak ini diduga akibat terseret arus air laut saat bermain dan mencari kerang saat berlibur munggahan bersama keluarganya. (11/4)

Menurut beberapa kesaksian, kejadian itu diduga kelalaian orang tua saat karena lengah mengawasi anaknya ketiak bermain di pantai. Bocah tersebut bernama Noval (6) anak dari Yulia dan Andre warga Sidareja, Jawa tengah saat acara "munggahan" jelang puasa ramadahan.

"Korban awalnya bermain di pinggir pantai dengan 3 rekan anak sebayanya ketika  tiba-tiba datang ombak besar menyeret korban ke tengah, “ ujar Toni (32) terng salah warga setempat, Toni (32) kepada awak media.

Toni mengatakan, ada kemungkinan anak tersebut lepas daripantauan kedua orangtuanya saat kejadian itu sehingga terbawa ke pusaran air laut.

Beberapa saat setelah kejadian, Tm SAR gabungan pun terus berupaya melakukan pencarian di lokasi kejadian namun belum diperoleh keterangan lebih lanjut apakah korban sudah ditemukan atau belum. 

Sementara satu kejadian lagi berlokasi di pantai Pamugaran, seorang remaja bernama Arif Umar (16) asal Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis sekitar jam 14.14 wib saat sedang berenang bersama teman-temannya. 

Menurut salah seorang petugas SAR Barakuda, Sakio, saat itu korban bersama temannya melakukan aktivitas berenang di  lokasi terlarang di pantai Pamugaran yang dikenal memiliki pusaran air deras di dasar laut. Mungkin karena tidak pandai berenang, terang Sakio, sehingga korban pun terseret ke tengah.

“Walau  orban saat itu sempat berteriak minta tolong namun temannya tidak bisa berbuat apa-apa, “terang Sakio lagi.(11/04)

Tim SAR dengan dibantu warga sekitar serta disaksikan keluarga korban pun menjelang sore hari masih terus melakukan pencarian. (AGE)



Related

Wisata 606773463189517954

Posting Komentar

emo-but-icon

item