BKSDA PANGANDARAN PANTAU KEMUNCULAN BUAYA DI ALIRAN SUNGAI CITONJONG

PANGANDARANNEWS.COM - Kepala Resort Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangandaran, Uking Iskandar membenarkan terkait adanya seekor buaya yang berkeliaran di sungai Citonjong Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.

Uking mengatakan, seperti kesaksian beberapa warga yang melihatnya, buaya sepanjang 3 meter tersebut terlihat ada di tiga titik, di aliran Sungai Cinerus di Desa Sukaresik, Desa Bojong dan Desa Cikalong.

Setelah mendengar informasi dari rekan-rekan TAGANA, kata Uking, ia pun langsung menurunkan petugas ke lapangan untuk menyisir serta memastikan keberadaan buaya yang meresahkan warga tersebut.

“Saat petugas kami ke lokasi hanya dijumpai bekas jejaknya sebesar kepalan tangan di pinggir sungai, “terang Uking saat dihubungi lewat telepon celullernya.(10/4)  

Uking mengatakan, petugas dari BKSDA hingga saat ini masih terus memantau dengan menyisir sepanjang aliran sungai Cinerus di Desa Sukaresik, Desa Bojong dan Desa Cikalong Kecamatan Sidamulih. Dan jika terlihat buaya itu ke darat petugas BKSD dibantu pawang pun akan segera menangkapnya.

“Saya menghimbau kepada warga agar hati-hati saat beraktivitas di tepi sungai, ini untuk berjaga-jaga agar tidak terjdi hal yang tak diinginkan, “ucap Uking. (PNews)





Related

berita 8802525332660259655

Posting Komentar

emo-but-icon

item