SEJUMLAH KADER POS YANDU DAN PKK DESA CIKUKULU IKUTI PELATIHAN TATA BOGA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Sejumlah Tim Penggerak PKK Dea Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya ikuti pelatihan tata boga, cara membuat olahan makanan ringan yang dilaksanaka selama beberpa hari, bertempat di aula desa. (25/03)

Menurut Kepala Desa Cikukulu, Asep, pihaknya sangat berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK dan seluruh peserta karena pelatihan ini disambut antusias serta mendapat animo yang tinggi dari peserta pelatihan.

“Saya berharap dengan ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa dimanfaatkan peserta dalam menyajikan makanan bergizi bagi keluarga serta dapat memberikan penghasilan tambahan bagi keluargan, “ungkap Asep.

Sementara Ketua Tim Penggeral PKK Desa Cikukulu, Elin Herlina S.Pd, usai memberikan materi peltihan, kepada PNews menyampaikan, pelatihan ini merupakan salah satu program kerja TP PKK yang bertujuan untuk memberi penambahan pengalaman pada anggota dan masyarakat dalam hal ini terkait keterampilan tata boga, seperti membuat makan ringgan serta cara menyajikan makanan sehat dan bergizi bagi keluarganya sendiri.

Elin juga berharap, dengan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk pemberdayan masyarakat dan mampu diimplementasikan selain untuk  memberikan makanan sehat dan berkualitas bagi anak dan keluarga juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk modal usaha usaha para selalaku UMKM.

“Keterampilan ini juga dalam rangka pemberdayaan masyarakat sehingga nantinya bisa menciptakan penghasilan tambahan bagi keluarga, “ucap Elin. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8408515554724980243

Posting Komentar

emo-but-icon

item