KABAR GEMBIRA, KINI POLRES TASIK BUKA LAYANAN PEMBUATAN SIM DI MAPOLSEK KARANGNNGGAL

Pangandarannews.com/tasiknews – Untuk lebih memudahkan pelayanan masyarakat di daerah yang akan membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM), Polres Tasikmalaya memberikan program Pelayanan SIM Komunitas diluar Satuan Penyelengara Administrasi SIM (Satpas) di wilayah Tasikmalaya selatan,  yang pembukaannya langsung dilakukan Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.Ik. MM CPHR, serta turut dihadiri Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Herman Junaedi SH beserta jajaran Kanit, Kapolsek Karangnunggal Didin Jumardini, Para Kapolsek wilayah Tasela, Danramil 1215/Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM, kepala desa se Kecamatan Karangnunggal, Tokoh Agama dan masyarakat, bertempat di Mapolsek Karangnunggal.(03/03) 

Dalam sambutannya, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, menyampaikan, program layanan SIM komunitas di luar Satpas merupakan bagian dari upaya jajaran Satlantas Polres Tasikmalaya untuk memudahkan masyarakat untuk membuat atau memperpanjang SIM, khususnya di wilayah Tasik selatan.

Menurut Rimsyahtono, layanan SIM di Mapolsek Karangnunggal ini dalam  rangka mempermudah serta efesiensi waktu warga yang akan mengurus  SIM.

“Jadi kami berharap warga dapat manfaatkan kemudahahan layanan ini karena kami akan melayani dengan profesional,”kata Rimsyahtono.

Sementara Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Herman Junaedi SH saat ditemui usai kegiatan menjelaskan, dalam pelayanan SIM ini pihaknya tetap akan melaksanakan layanan sesuai ketentuan, seperti verifikasi data, pelaksanan tes teknik mengemudi, pemotretan dan pembuatan serta penyerahan SIM pada warga yang mengurusnya.

Ia menambahkan, pembukaan layanan SIM komunitas di luar Satpas di Mapolsek Karangnunggal ini diharapkan mampu memberi kemudahan pada warga yang berdomisili di wilayah dengan jarak tempuh yang jauh ke Mapolres Tasikmalya.

“Dalam program ini target kami, memberikan pelayanan prima dengan efesiensi waktu dalam pelayanan administrasi SIM, “jelasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 7489734734321215921

Posting Komentar

emo-but-icon

item