WARGA DESA SINDANGSARI KELUHKAN KELANGKAAN GAS 3 KG BERSUBSIDI

PANGANDARANNEWS.COM – Sejumlah warga di Dusun Mekarjaya Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas elpiji tiga kilo gram, jika ada pun harnya relatif mahal mencapai kisaran Rp 30 per tabung.

Seperti dikatakan Elan (45), di saat pandemi dengan apa-apa susah ia juga sekarang harus disulitkan karena langkanya gas elpiji yang konon bersubsidi.

“Kalau ada, harganya bisa mencapai sekitar Rp 30 ribuan, jelas orang seperti saya dengan penghasilan rendah merasa terbebani, “ungkapnya.(9/2)

Jika harga tersebut terus bertahan, menurutnya, tentu ini akan sangat berdampak bagi dirinya juga warga lain yang sama-sama berpenghasilan rendah.

Elan juga berharap agar Pemkab Pangandaran bisa mengontrol harga gas elpiji bersubsidi 3 kg khususnya di Kecamatan Cimerak

"Saya merasa keberatan dan terbebani dengan harga gas elpiji tersebut, “imbuhnya

Sementara saat PNews mendatangi salah satu penjual eceran gas elpiji 3 kg bersubsidi, menurut pemilik warung ia membeli gas dari dari mobil pemasok gas elpiji 3 kg dengan harga Rp26 ribu.

"Jadi mungkin wajar bila saya menjual dengan harga Rp 29 - 30 ribu, karena saya juga harus punya untung, " jelasnya. (AGE)


Related

berita 4754457297842138052

Posting Komentar

emo-but-icon

item