AKIBAT PANDEMI COVID PEDAGANG PISANG DI PASAR PARIGI ALAMI PENURUNAN HASIL PENJUALAN

PANGANDARANNEWS.COM – Pandemi covid19 begitu berdampak bagi para pedagang di pasar tradisional Parigi Kabupaten Pangandaran, penurunan omset penjualan pun tentunya sangat dirasakan para pedagang. Namun walau keadaannya ini terus berjalan, tidak sedikit yang masih bisa  tetap bertahan dari kterperukan ini. Seperti dialami salah seorang pedagang pisang asal Cijulang,  Siti Laelani (48),  yang sudah puluhan tahun bersagang di pasar Parigi dibantu suaminya.

Laelani menuturkan, di masa pandemi corona seperti sekarang ini penghasilannya terus menurun jika dibandingkan pada saat sebelum wabah corona dengan omzet penjualan mampu mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta.

“Sekarang sehari paling tinggi dapat Rp 200 ribu, “terangnya.(8/2)

Salahsatu alasan turun hasil penjualannya mungkin karena para pedagang goreng pisang molen yang biasa berbelanja padanya kini banyak yang libur dan tidak berjualannya beberapa pedagang pisang goreng yang biasa berjualan di sekolah-sekolah.

Ia berharap, mudah-mudahan pandemi covid19 cepat berakhir sehingga usahanya pun bisa bangkit kembali seperti semula.

"Semoga Alloh cepat mengangkat musibah ini agar warga seperti kami bisa usaha kembali untuk menghidupi keluarga, “ungkapnya. (AGE)




Related

berita 4426276061836130271

Posting Komentar

emo-but-icon

item