MILENIAL PANGANDARAN GELAR AKSI GALANG DANA UNTU KORBAN BANJIR INDRAMAYU

PANGANDARANNEWS.COM - berawal dari keprihatinan melihat dampak yang terjadi akibat bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Indramayu serta dampak yang ditimbulkan akibat bencana tersebut, dimana ribuan warga betul-betul membutuhkan uluran tangan, sejumlah pemuda yang tergabung dalam milenial Pangandaran (Kader Aswaja PERGUNU, IPNU, IPPNU, BEM STIT NU Al Farabi dan PMII Pangandaran), pada hari miggugu lalu menggelar aksi galang dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten indramayu.(13/02).

Menurut kordinator aksi di lapnagan, Tian Kadarisman, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari,  sabtu dan minggu ini di pusatkan di tiga titik, di bunderan patung marlin Pangandaran, depan Pasar Parigi dan di bunderan cijulang.

Selaian murni panggilan rasa kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam, kata Tian, aksi ini juga untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan serta bentuk kepedulian sesama umat manusia sebagai makhluk sosial.

“Dalam aksi ini kami juga tetap dalam protokol kesehatan, “ungkap Tian.

Dikatalan Tian, aksi yang dilaksanakan bersama rekan-rekannya ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban terdampak bencana, karena tentu saat ini mereka sangat membutuhkan kebutuhan pokok untuk bertahan hidup pasca terkena musibah bencana banjir.

Dari aksi yang tersebut, terang Tian, ia bersama rekan-rekannya berhsil mengumpulkan uang sebesar Rp.2,742 juta dan satu dus yang berisi baju.

“Atas nama semua kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya, dan secepatnya akan kami salurkan kepada warga terdampak banjir di Indramayu. “ungkapnya lagi.

Hal senada dikatakan Ketua PMII Pangandaran Yusup Sidik, sebagai sesama bangsa dan sesama manusia harus berempati pada terdampak bencana karena tentunya para korban ini sudah menderita kehilangan mulai dari pakaian, bahan makanan, rumah dan yang lainnya.

Kegiatan aksi solidaritas ini juga, imbuh Yusuf, merupakan bagian dari pengamalan nilai dasar pergerakan yang ada di PMII, Hablum Minannas (hubungan dengan sesama manusia).

“Dan tentunya kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan rasa sosial dan solidaritas kita sebagai sesama manusia, “jelasnya.

Sementara Ketua PC IPNU Pangandaran Maftuh Abdurrohman, menambahkan, sudah sehausnya seluruh umat bangkit dan bergerak untuk menolong sebagai upaya mengejawantahkan nilai – nilai keislaman dan kemanusiaan apalagi di masa pandemi ini bisa menjadi bahan evaluasi diri dan menjadi pelajaran agar tetap melakukan kebaikan.

“Mudah-mudahan masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Indrmayu diberikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana, “ucapnya. (AGE)




Related

berita 362228269793496

Posting Komentar

emo-but-icon

item