DISKUSI PERDANA MASIKA ICMI PANGANDARAN BAHAS EVALUASI PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

PANGANDARANNEWS.COM - Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (MASIKA ICMI) Kabupaten Pangandaran menggelar diskusi publik bertajuk Evaluasi Pilkada Serentak di tengah Pandemi Covid-19 yang dihadiri Ketua DPRD, KPU dan Ketua Bawaslu Pangandaran, bertempat di Kedai Innovatif Parigi. (12/2)

Kegiatan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, menurut Ketua Masika ICMI Pangandaram, Ani Ramayanti, dengan tema "Pangandaran Pasca Pilkada" diskusi ini digelar dimaksudkan dalam rangka evaluasi Pilkada oleh masyarakat, Mengingat tahapan pilkada Kabupaten Pangandaran akan segera selesai.

“Dan ini merupakan  kegiatan perdana Masika ICMI Pangandaran, “terang Ani.

Terkait tajuk yang dibahas diskusi saat ini, Ani mengatakan, pilkada merupakan salahsatu konsen Masika ICMI terhadap dinamika sosial politik yang saat ini terjadi di Kabupaten Pangandaran.

Sementara salah satu narasumber, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadn menyampaikan, penyelenggaraan pilkada sudah berjalan sukses dan tentu evaluasi pilkada harus dilakukan untuk  catatan dan referensi pelaksanaan Pilkada yang akan datang, terlebih penyelenggaraan pilkada tahun 2020 ini dilaksanakan diera pandemi covid 19.

Diskusi tentang pilkada, kata Muhtadin, tentu sangat penting dalam rangka mengevaluasi dan memberikan catatan-catatan bagi jalannya  perhelatan sebuah pesta demokrasi di daerah.

“Juga yang tak kalah pentingnya keterlibtan masyarakat langsung dalam mengawal proses berjalannya pemerintahan, itu merupakan sebuah keniscayaan, “ujar Muhtadin.

Hal senada dikatakan Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan, yang menjelaskan peran bawaslu dalam pemerintah dan dalam pelaksanaan pilkada Pangandaran 2020 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. (PNews)


Related

berita 6495289918731196037

Posting Komentar

emo-but-icon

item