KEHADIRAN UNIT BMT PADAHERANG DIHARAPKAN BISA MEMBANTU MODAL USAHA MASYARAKAT

PANGANDARANNEWS.COM – Masyarakat Kecamatan Padaherang merasa senang, pasalnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangandaran  kini membuka unit Baitul Mal wa Tamwil (BMT). Dalam acara tersebut sekaligus untuk mengukuhkan seluruh pengurus BMT, bertempat di Pasar Padaherang.  (4/2) 

Menurut Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pangandaran, Mas’ud, dengan program “Pangandaran Makmur” diharapkan keberadaan BMT ini bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya untuk membantu usaha mikro.

“Mudah-mudahan  dengan adanya BMT ini bisa membantu masyarkat terkait modal usaha, “kata Mas’ud.

Pada acara pembukaan BMT ini juga sekaligus diluncurkan pinjaman perdana sebesar Rp 20 juta yang diperuntukan pada 34 nasabah, dengan nominal masing-masing nasabah sebesar Rp 500 ribu.

Dalam pinjaman ini nasabah tidak harus membayar bunga pnjaan, karena nasabah cukup mengisi kotak amal yang sudah disiapkan oleh Baznas, dengan angsuran per minggunya sebesar Rp 33 ribu untuk jangka waktu 3,5 bulan.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Asep Dudu menambahkan, dengan adanya BMT ini juga merupakan upaya agar masyarakat dalam menjalankan usahanya jangan sampai terjerat pinjaman dari rentenir dengan suku bunga pinjaman yag tinggi.

“Mudah-mudahan BMT ini bisa membawa manfaat khusunya bagi warga Padaherang khususnya dalam sektor usaha, “kata Asep.

Dan ini susunan pengurus unit BMT Padaherang, Rahmat Hanafi, (Ketua), Adang Permana (Sekretaris), Unung Ruhiyat (Bendaaran) dan Etet Obing (Kaur Umum) ***NANAHOERUMAN***


Related

berita 6197871247846991993

Posting Komentar

emo-but-icon

item