GUBERNUR DIDAMPINGI FORKOPINDA JABAR LAKUKAN KUNKER PENANGAN COVID DI KAB. TASIKMALAYA

Pangandarannews.com/tasiknews - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari lalu menerima kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka peninjauan pelaksanaan penanganan pandemic Covid-19, yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen di Pendopo Baru. (20/01)

Atas nama Bupati Tasikmalaya, Mohamad Zen mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kedatangan orang nomer satu di Jawa Barat ini beserta Forkopimda Jabar, untuk memberikan penanganan pandemi covid-19, dan Pemkab Tasik pun secara utuh akan  menindaklanjuti dan melakukan upaya maksimal.

Kata Zein, hingga saat ini phaknya masih terus meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dan secara bertahap melakukan razia di CFD Gebu dan Cisinga, karena di kedua lokasi tersebut letak geografis Kabupaten Tasikmalaya cukup berat.

“Tempat isolasi sudah kami tempatkan di 8 Puskesmas sementara untuk gejala ringan hingga sedang kami tambah ruang isolasi di Asrama Haji,” ujar Zen.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan hasil survey bahwa di Kabupaten Tasikmalaya kedisiplinan memakai masker masih cukup kurang sehingga gubernur pun meminta agar razia kedisiplinan lebih rutin serta kepatuhan memakai masker agar mendapat perhatian lebih serius, seperti membuat baliho-baliho tentang pentingnya vaksinasi serta melakukan sosialisasikan dengan maksimal dan optimal tentang vaksin Covid-19.

“Saat ini yang akan menurunkan pandemi secara masif itu vaksin dan manajemen vaksinasi saya minta harus sangat detail karena vaksinasi ini harus sukses,” tegas Emil.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, Polri senantiasa akan melakukan teguran, meningkatkan imbauan dan melaksanakan operasi yustisi untuk pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan penerapan prokes.

“Penegakan hukum terhadap kepatuhan penerapkan protokol kesehatan Covid-19 harus tegas dan jangan ragu-ragu,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya,  Heru Suharto selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memaparkan, Gugus Tugas telah melakukan langkah-langkah kongkrit.

“Diantaranya penguatan regulasi, pengkajian risiko dan perencanaan, peningkatan pencegahan dan kesiapsiagaan, penanganan, logistik,  bantuan/donasi, pemulihan layanan dasar, pengembangan komunikasi dan informatika, “kata Heru.

Usai melaksanakan Rapat Penanganan Covid-19 di Pendopo Baru, Gubernur Jabar dan Forkopimda Jabar dengan didampingi Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD Kab. Tasikmalaya, dan undangan lainnya dilanjutkan dengan melakukan peninjauan tempat isolasi tingkat kecamatan, di Puskesmas Tinewati dan meninjau pelaksanaan Operasi Yustisi Masker di Alun-alun Singaparna. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4174376690303852781

Posting Komentar

emo-but-icon

item