PEMBANGUNAN MESJID BESAR AL-HASAN JADI KEBANGGAAN SEKALIGUS MONUMEN RELIGIUS WARGA KARANGNUNGGAL

Pangandarannewss.com/tasiknews – Pembangunan msjid Besar Al-Hasan Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya dengan rencana biaya yang akan menghabiskan Rp 6,7 milyar ini dipastikan akan menjadi mesjid kebanggaan masyarakat, pasalnya dalam bentuk sketsa tampak bangunanya begitu megah dan artistik dan megah sehingga nantinya mesjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat sekaligus akan menjadi monumen religius yang memperlihatkan karakter kolektif masyarakatnya Karangnunggal.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana pembangunan Masjid Besar Al-Hasan, DIDI, Spd,I, sektsa pembangunan mesjid ini sengaja  disampaikan ke publik dalam bentuk aslinya memicu semangat semua pihak sehingga pembangunannya pun cepat terlaksana dan cepat selesai.

“Dengan cara inilah diharapkan masyarakat akan terpicu untuk berpartisipasi baik melalui sumbangan tenaga, materi atau pun lainnya, “kata Didi.(23/12)

Selain menjadi kebanggaan masyarakat, kata Didi, nantinya keberadaan Mesjid Besar Al-Hasan ini pun menjadi simbol semangat religius masyarakat Tasik Selatan, khususnya warga Karangnunggal.

Walau sekarang ia sudah tidak lagi bertugas di Kantor Urusana Agama (KUA) Kecamatan Karangnunggal, Didi mengaku ia tetap menjadi bagian dari masyarakat Karangnunggal yang mempunyai tanggungjawab dan kewajiban dalam mengembangkan sarana dan prasarana keagamaan.

“Semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita terlaksana dengan lancar, amin. “ ungakapnya. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3932861765168402796

Posting Komentar

emo-but-icon

item