PADA KEGIATAN RESES AKHIR TAHUN, KETUA DPRD PANGANDARAN SERAP ASPIRASI PETANI PENDERES KELAPA

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin
PANGANDARANNEWS.COM - Reses Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, yang dilaksanakan pada akhir tahun 2020 menyerap aspirasi penderes kelapa di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang dan dihadiri masyarakat dari berbagai unsur, berbeda dengan pelaksanaan reses sebelumnya, karena pada kondisi pandemi Covid-19 reses harus dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Reses ini, kata Asep, merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk mendengar, mengetahui dan menerima aspirasi masyarakat, dan hasil reses ini selanjutnya menjadi dasar dalam menyusun pembangunan daerah agar bisa menyentuh serta manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. 

"Kami di DPRD bertanggungjawab pada aspirasi warga ini, “tegasnya.

Pada prinsipnya, imbuh Asep, setiap aspirasi masyarakat menjadi suatu kebutuhan prioritas masyarakat, sehingga diharapkan aspirasi masyarakat ini bisa terealisasi secara sempurna.

Ia juga mengatakan, fungsi reses juga merupakan salah satu kegiatan DPRD diluar persidangan dengan melakukan kunjungan ke Daerah Pilihan (Dapil) untuk menampung apa yang menjadi  harapan warga, dan salah satu aspirasi yang menjadi masukan dalam reses ini, terkait penderes kelapa.

Kata Asep, pemerintah harus hadir, serius berpikir dan memiliki langkah-langkah strategis memperhatikan petani penderes agar produksi gula kelapa kedepan betul-betul menjadi produk unggulan Kabupaten Pangandaran.

“Dan jika ini dilakukan pemerintah secara maksimal, maka selaian nantinya gula kelapa menjadi produk andalan, kesejahteraan penderes pun bisa leih sejahtera, “imbuhnya. (PNews)


Related

Jendela Parlemen 7609423111281136727

Posting Komentar

emo-but-icon

item