HARI PERTAMA MASUK KERJA BUPATI PANGANDARAN GELAR RAKOR PERSIAPAN PILKADA

PANGANDARANNEWS.COM –Di hari pertama kembali bertugas setelah menjalani cuti selama 70 hari, Bupati Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata, kembali menghimbau kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pangandaran agar ikut mensukseskan Pilkada serentak Pangandaran tahun 2020 yang akan digelar tanggal 9 desember.

Ia mengatakan, tanggngjawab penyelenggaraan pilkada bukan hanya di pundak penyelenggara, tapi tugas semua lapisan masarakat dan pemerintah daerah.

“Ini bukan hanya tugas KPU, tapi seluruh jajaran pemerintah hinggake tingkat desa, “kata Jeje kepada sejumlah awak media usai memimpin rapat kordinasi di aula setda.(7/12)

Tingginya tingkat parisipasi pemilih dalam sebuah Pilkada merupakan salahsatu indikator suksesnya pesta demokrasi rakyat, sehingga ini menjadi upaya semua agar masyarakt yang sudah terdaptar di Daptar Pemilih Tetap (DPT) bisa datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Dalam rakor tadi, kata Jeje, ia juga meminta kepada seluruh camat dan kepala desa agar senantiasa memantau ke TPS yang ada pada peta rawan bencana, karena sekarang musim hujan sehingga rawan terjadi banjir dan longsor di beberapa wilayah.

“Saya intruksikan agar segera menggelar rapat koordinasi dengan para kepala desa di wilayah masng-masing untuk menyampaikan hasil rakor hari ini, “terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin menyampaikan tahapan-tahapan pilkada yang sudah dilaksanakan dan sekarang masuk ke tahapan yang krusial.

Kata Muhtadin, sampai saat ini KPU telah melaksanakan distribusi logistik, seperti surat suara, alat kelengkapan administrasi dan lainnya  ke tingkat kecamatan, dan selanjutnya kelengkapan tersebut menuju tiap-tiap TPS. 

“Logistik ini besok akan disimpan di rumah ketua atau anggota KPPS terdekat ke lokasi TPS, dan tentunya setelah dibuat berita acara, “ungkap Muhtadin. (PNews)


Related

berita 2708998498318646067

Posting Komentar

emo-but-icon

item