DAMPAK PENGURANGAN CUTI AKHIR TAHUN DIKHAWATIRKAN AKAN TERJADI PENUMPUKAN WISATAWAN DI SATU LOKASI

poto ilustrai
PANGANDARANNEWS.COM – Akibat kebijakan pemerintah pusat terkait pengurangan  cuti bersama pafa libur akhir tahun dipastikan akan berdampak penumpukan wisatawan pada saat yang berbarengan di sejumlah obyek wisata, termasuk di obyek-obyek wisaata yang ada di kabupaten Pangandaran. 

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman, kejadian ini bisa terjadi di beberapa obyek wsiata, karena wiatawan akan terkonsentrasi pada waktu yang bersamaan, akibatnya masa liburan akan menjadi terbatas.

"Kami khawatir kepadatan wisatawan akan terjadi pada satu momen, mungkin pada malam tahun baru, “ujarnya.

Jika memang terjadi demikian, menurutnya, ia bersama petugas dari instasi lainnya akan melakukan penguraian wisatawan di obyek wisata yang selama ini menjadi tujuan utama, seperti Pantai Pangandaran, dengan mengarahkan ke obyek-obyek wisata lainnya yang tak kalah menarik, sehingga wisawatan tak terfokus di satu obyek wisata.

"Arus kungjungan wisatawan saat ini ke Pangandaran memang terus meningkat dari ebelumnya,"imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, dalam peta pengamanan Polri serta untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan yang akan terjadi terutama saat  mwmasuki  libur Natal dan Tahun Baru, kepolisian akan menggelar Operasi Lilin yang akan dilaksanakan sejak tanggal 21 Desember. 

Doni menambahkan, Operasi Lilin ini bertujuan selain juga untuk pencegahan penularan Covid-19 selama musim liburan akhir tahun.

"Dan selain akan berkordinasi dengan Pemkab Pangadaran kami juga sudah menyiapkan personel, posko dan sarana lainnya, “jelas Doni. (PNews)


Related

berita 1405584849830142564

Posting Komentar

emo-but-icon

item