PANGDAM III/SILIWANGI TUTUP KEGIATAN TMMD KE 109 TAHUN 2020 DI DESA MEKARSARI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.Ip MM Q.I.A, didampingi Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos serta Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, hari kemarin secara resmi menutup kegiatan TMMD ke-109 di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya di gedung Serbaguna Desa Mekarsari.(21/10)

Turut hadir pada acara tersebut, Asrendam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Para Dandim, Para Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Bupati, Ketua DPRD, Kapengri, Kajari, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Asda lll Aminudin, Danlanud Wiriadinata yang diwakili, Brigif Raider 13 Galuh, Kapolres Tasikmalaya Kota , Supervisor Security PGE Area Karaha dan tamu undangan lainnya.

Di dpan undangan yang hadir, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M., QIA, menyampaikan, selama satu bulan terhitung sejak tanggal 22 September 2020, para Prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-109 di wilayah Kodam III/Siliwangi. 

Dan kebersamaan ini, kata Nugroho, merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. 

“Saya selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi, menyampaikan terim kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-109 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar, “kata Nugroho.

Ia menambahkan, semua patut bersyukur karena selurh program TMMD telah dapat dirampungkan tepat waktu meskipun dikerjakan dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga dalam pengerjaannya pun senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

“Alhamdulillah berkat kepatuhan menjalani protokol kesehatan seluruh prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam program TMMD ke-109 ini semuanya dalam kondisi yang sehat,”imbuh Nugroho. 

Sementara Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno menyampaikan, pelaksanaan TMMD ini berdasarkan surat telegram Danrem 062/Tn nomor ST/1305/2020 tanggal 2 September 2020 tentang perintah menyusun rencana sasaran program TMMD ke-109 tahun anggaran 2020.

Dalam laporannya, Dandim juga menjelaskan,TMMD yang dilaksanakan dengan 2 tahap  meliputi kegiatan Pra TMMD tanggal 14 sampai dengan 21 September dan pelaksanaan tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020. Sasaran fisik diantaranya pengaspalan jalan di Dusun Cipurut, Bakom, Torowek 2.500 mx 2.5 m, pembuatan TPT, Perbaikan jembatan Cikadu 10 mx4m, perehaban RTLH 17 unit, Perehaban MCK Kp. Nanggela 1unit, pembuatan posyandu Kp.Nanggela 1 unit.

Dan sasaran non fisik, lanjut Dandim, diantaranya penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, narkoba, kamtibmas, bahaya teroris dan paham radikal, hukum, pengendalian penduduk, KB, pelayanan kesehatan, penanganan covid 19, pertanian dan perikanan, lingkungan hidup dan kehutanan, pengendalian kerusakan hutan, perlindungan jamsos dan penanganan fakir miskin, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Masih kata Dandim, untuk Satgas TMMD yang  bertugas berasal dari berbagai istansi dan lintas sektoral sebanyak 150 orang, Tim Asistensi Penyuluh 25 orang, Dansatgas dan staf satgas 15 orang dan kelompok kompi/SSK sebanyak 10 orang.

Pada kesempatan yang sama, Pjs. Bupati Tasikmalaya, Dr. Hening Widiatmoko MA, menyampaikan, atas nama Pemkab Tasikmlaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya dengan lancar dan baik.

“Mudah-mudahan ada banyak manfaat yang bisa diterima masyarakat, “ucap Hening. (ANWARWALUYO)










Related

TASIK NEWS 492068594174321478

Posting Komentar

emo-but-icon

item