LONGSOR YANG TERJADI TADI MALAM DI DESA PASIRGEULIS TELAN DUA KORBAN JIWA

PANGANDARANNEWS.COM-Dua korban pasangan suami Istri (Pasutri) Sunarsih (70)-Irut Gawing (75) warga RT/RW 21/06 Dusun Pangasinan Desa Pasirgulis Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran meninggal dunia akibat rumah korban tertimbun material longsor yang terjadi sekitar pukul 2.30 pagi. (27/10)

Menurut keterangan anak korban, Jumhadi, material longsoran mengakibatkan rumah korban ambruk, dan saat itu diperkirakan kedua orangtuanya tengah tidur lelap.

“Saat itu hujan sangat deras mengakibatkan tanah di sekitar rumah orang tua saya tidak bisa menahan dan menampung air sehingga terjadi longsor, “terang Jumhadi. 

Menjelang pagi, walau mengalami kesulitan karena tebalnya material tanah yang menimbun rumah korban hingga ambruk akhirnya warga dibantu TNI-Polri berhasil mengevakuasi korban yang ada di dalam rumah dengan kondisi hancur.

“Saya hanya bisa pasrah dan menerima musibah dan takdir Alloh, saya ucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu evakuasi, “ujar Jumhadi. 

Camat Padaherang, Kustiaman saat dikonfirmasi membenarkan adanya bencana tersebut di wilayahnya.

Kata Kustiman, posisi rumah korban berada di dekat tebing dan selokan sehingga saat terjadi banjir disertai material longsoran berupa tanah menyapu rumah korban dan merubuhkan rumah korban.

"Korban sudah tua, saat rumahnya ambruk mereka berada di dalam rumah sedang tidur,"jelas Kustiaman. (Tn)


Related

berita 510132265738916376

Posting Komentar

emo-but-icon

item