GEMPA 5,9 SR AKIBATKAN SEJUMLAH RUMAH DI PANGANDARAN ALAMI KERUSAKAN

PANGANDARANNEWS.COM-Akibat gempa berkekuatan 5,9 SR (skala richter) yang terjadi di kabupaten Pangandaran tanggal 25 oktober 2020 sekitar pukul 8.00 WIB, telah mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. 

Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran, mencatat, sedikitnya ada 8 rumah dan 1 madrasah rusak, diantaranya di Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang, 2 rumah warga dan 1 madrasah rusak.

Seperti dituturkan Kades Tunggilis, Ilan Gumilar, beberapa rumah warga mengalami kerusakan pada bagian dindingnya.

Selain diakibatkan gempa, kata Ilan, beberapa rumah juga mengalami kerusakan karena tergerus air sungai.

“Saya sudah menyampaikan hal ini ke kecamatan dan BPBD, mudah-mudahan segera ada bantuan untuk para korban,” katanya.(26/10)

Selain di Kecamatan Kalipucang, gempa yang terjadi tepat saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 8, mengakibatkan kerusakan 2 rumah di Desa Jadikarya Kecamatan Langkaplancar, Desa Kedungwuluh Padaherang 1 rumah dan di Desa Cikareas dan Harumandala Kecamatan Cigugur masing-masing 1 rumah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pangandaran, Adang Ismail pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman gempa atau bencana alam alinnya.

“Jika terjadi gempa bumi, pastikan keluar rumah dan cari lapangan luas dan saat ini masuk musim hujan, masyarakat agar tetap waspada bencana banjir dan  longsor,”ujarnya.

Disoal kerugin materi, Adang mengatakan, saat ini pihaknya masih menghitungnya. (PNews







Related

berita 353590629433204164

Posting Komentar

emo-but-icon

item