HUJAN DERAS AKIBATKAN LONGSOR TIMBUN JALAN PENGHUBUNG CIKATOMAS – CIKALONG

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Akibat guyuran hujan deras telah mengakibat jalan penghubung antara Kecamatan Cikatomas – Cikalong teptnya di Desa Cidadali, sekira pukul 01.00 Wib dini hari tadi (21/10) terjadi longsoran tanah hampir sepertiga badan jalan dan ambruknya halaman rumah seorang warga di Blok Tarisi pun tertimbun.

PJS Danramil 1220/Cikalong, Letda Inf Santoso, mengatakan, setelah mendapat laporan dari Babinsa dan masyarakat, ia pun langsung melakukan koordinasi dengan semua unsur terkait, seperti  Babinkabtimas, BPBD, Satpol PP, Aparat Desa Karyabakti dan masyarakat sekitar tempat kejadian. Ini dimaksudkan untuk bersama-sama membersihkan matrial longsoran yang menutup badan jalan, sehingga bisa dilalui kembali.

“Longsoran yang menimbun pukiman warga di Blok Tarisi Dusun Cibeber 1 Desa Cidadali pun telah di bersihkan dan jalan lingkungan juga dapat dilalui kembali, “katanya.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan terutama yang akan membahayakan jiwa, saat ini Babinsa atas perintah Danramil, menghimbau warga agar tetap berhati-hati karena situasi cuaca saat ini masih ekstrim. Tetap siaga dan berhati-hati terutama pada pengguna jalan yang melewati jalur Cikatomas – Cikalong, sebab kontur tanahnya labil dan bertebing.

“Kami juga menghimbau pada masyarakat agar tetap waspada an melapor kepada petugas jika terjadi sesuatu di lingkungan masing-masing, “imbuh Santoso. (ANWARWALUYO


Related

TASIK NEWS 4284373115370258955

Posting Komentar

emo-but-icon

item